Beranda Hukum Masyarakat Diminta Tak Ramai-ramai Datangi Acara Tahlil dan Haul Ulama Cilongok

Masyarakat Diminta Tak Ramai-ramai Datangi Acara Tahlil dan Haul Ulama Cilongok

417
0
Kapolresta Tangerang silaturahmi ke Pondok Al-Istiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar bersilaturahmi ke kediaman Kyai Haji Entoh Tohlawi Romli di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, Kyai Haji Entoh merupakan adik dari ulama kharismatik almarhum Abuya Kyai Haji Uci Turtusi.

Wahyu menyampaikan, kegiatan Sowan sesepuh merupakan pelaksanaan Program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Kegiatan itu juga, lanjut Wahyu, sekaligus silaturahmi halal bihalal Idul Fitri. Kehadirannya pun disambut hangat oleh sang Kyai.

Pada kesempatan itu, Wahyu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kyai Entoh yang sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berbondong-bondong hadir dalam kegiatan Haul ke-20 ayahanda Abuya Uci yakni Abuya Dimyati yang juga dirangkaikan dengan peringatan tahlil malam ke- 40 Abuya Kyai Uci Turtusi di Ponpes Al-Istiqlaliyah.

“Haul ke-20 Almaghfurlah Abuya Dimyati bin KH. Romli dan Tahlil Malam ke-40 Abuya KH. Uci Turtusi bin Abuya nanti dilaksanakan tanpa mengundang jamaah dari luar, dan saya Sudah sampaikan ke pak camat, danramil dan kapolsek pasar kemis hanya khusus di hadiri oleh Keluarga dan santri ponpes al istiqlaliyah, jamaah tidak usah datang ke cilongok cukup mendoakan dari Rumah masing-masing,” terang Kyai Entoh.

Wahyu berharap, masyarakat untuk tidak menghadiri haul Abuya Dimyati dan peringatan 40 hari wafatnya Abuya Uci. Doa untuk kedua almarhum, kata Wahyu, dapat dipanjatkan dari rumah masing-masing sebagaimana pesan atau imbauan yang disampaikan Kyai. Entoh.

Wahyu juga mengingatkan, agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Oleh karenanya, Wahyu meminta dukungan ulama dan jemaah untuk bersama-sama tertib protokol kesehatan. Wahyu juga meminta doa kepada alim ulama dan jemaah agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mohon doanya kepada Pak Kyai agar masalah pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan mohon doa agar kita selalu diberikan kesehatan serta meminta dukungan kepada seluruh ulama khususnya Kyai Entoh Tohawi Romli agar wilayah Kabupaten Tangerang aman,” tandas Wahyu.

(Ren/Red)