Beranda Pemerintahan Majukan Kota Cilegon, Edi : Kita Keluarkan Energi Hingga Meluap-luap

Majukan Kota Cilegon, Edi : Kita Keluarkan Energi Hingga Meluap-luap

Walikota Cilegon Edi memberikan penghargaan saat acara Riung Mungpulung di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat (16/8/2019).

CILEGON – Dalam rangka dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke-74, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar Riung Mungpulung di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat (16/8/2019).

Hadir pada acara riung mungpulung ini, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar, Unsur Forkopimda, Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati, Asda I, II, dan III, pejabat Pemkot Cilegon Esselon 3 dan 4, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Kepala BNN Kota Cilegon, Dir Pol Air Poda Banten, Kepala BPN Kota Cilegon, Alim ulama dan Pimpinan Perusahaan di Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih Bangsa Indonesia 74 tahun lalu.

“Saya selaku Walikota Cilegon dengan penuh kebanggaan mengucapkan selamat memperingati HUT RI ke-74 kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon. Nikmat kemerdekaan tahun ini sangat spesial bagi Kota Cilegon karena telah mendapatkan 2 penghargaan yaitu Kota layak anak tingkat Madya dan Top 99 inovasi pelayanan pabrik 2019 nikmat ini wajib kita syukuri apabila tidak ada kemerdekaan tentu saja Kota Cilegon itidak akan bisa merasakan hasil-hasil pembangunan seperti saat ini,” kata Edi.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan bahwa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat hanya bisa diwujudkan dengan pembangunan berkelanjutan.

“Saya yakin kita semua bisa memajukan Kota Cilegon dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development. Sesuai dengan tema HUT RI ke-74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju secara jelas bahwa tema ini merangkum kebutuhan untuk melakukan pembangunan berkelanjutan dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan,” terangnya.

Kemudian, Edi mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha untuk mewujudkan sebuah proses pembangunan di Kota Cilegon.

“Semua pembangunan yang kita lakukan dimotori oleh energi yang meluap-luap untuk memajukan Kota Cilegon, dan kerja keras tiada henti untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat di 8 kecamatan 43 kelurahan,” ungkapnya.

Selain itu, Edi juga menjabarkan prioritas pembangunan daerah yang sampai dengan detik ini memiliki progres yang pasti dan meyakinkan.

“Sebagai bukti nyata, berkat kita semua untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan, selain Alun-alun Kota Cilegon, Taman Layak anak, juga ada pembangunan Stadion Seruni yang saat ini sudah dalam tahap pembangunan, dan juga pembangunan Jalan Lingkar Utara yang saat ini masih kita usahakan akan segera rampung,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Edi menjelaskan bahwa Kota Cilegon  sukses melaksanakan pembangunan di seluruh Kelurahan dan Kecamatan melalui program DPW Kel.

“Alhamdulillah dengan dikawal oleh program pendampingan TP4D kejaksaan, program DPW Kel berhasil melakukan pembangunan sarana prasarana lokal di 43 Kelurahan,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Edi mengimbau agar seluruh unsur masyarakat bisa menjaga hasil pembangunan yang telah dibangun oleh Pemkot Cilegon.

“Saya titip kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon, untuk bersama-sama dalam menjaga dan memelihara setiap hasil pembangunan yang telah berhasil diraih oleh kita semua,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini