Beranda Pemerintahan Lurah Hingga RT di Kota Serang Diminta Mampu Berorasi di Hadapan Masyarakat

Lurah Hingga RT di Kota Serang Diminta Mampu Berorasi di Hadapan Masyarakat

Walikota Serang, Syafrudin

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berharap para lurah, RT dan RW mampu berorasi dan berkomunikasi menyampaikan terkait kebijakan pemerintah di hadapan publik. Hal itu disampaikan usai membuka lomba ceramah gebyar maulid nabi Muhammad SAW dan hari santri nasional 2022 di salah satu gedung media di Kota Serang, Minggu (23/10/2022).

Lomba yang diselenggarakan Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) Kota Serang diikuti 20 peserta dari masing-masing RT, RW dan Lurah Se-Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi lomba gebyar maulid karena merupakan kegiatan lomba perdana yang diikuti oleh RT, RW dan Lurah Se-Kota Serang. “Ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilakukan,” ujarnya.

Syafrudin juga menjelaskan, lomba ceramah gebyar Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional ini juga sebagai bentuk pendidikan dan pembinaan untuk ketua RT, RW dan Lurah di Kota Serang agar bisa dan mahir berbicara di depan masyarakat.

“Jadi memang sebenarnya RT, RW itu harus bisa bicara di depan umum, karena mereka itu secara tidak langsung berada sangat dekat ditengah masyarakat, sehingga dengan adanya lomba ini memicu untuk RT dan RW serta lurah agar bisa berbicara di depan umum, “ujarnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, Abdul Rojak mengatakan kegiatan ini baru perdana dilakukan. Dan ke depan akan terus berkelanjutan. Karena ini merupakan momentum bagus bagi ketua RT, W dan lurah untuk meningkatkan kemahiran berbicara di depan masyarakat.

“Kami sangat mendukung dengan diselenggarakannya lomba ceramah gebyar maulid ini, tentu ini akan menjadi kegiatan rutin per tahunnya, jadi tahun depan harus dilaksanakan lebih meriah lagi dan pesertanya pun ditambah, kami akan bantu, “ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ