Beranda Pemerintahan LPTQ Cilegon Diharapkan Bisa Membentuk Generasi Qurani 

LPTQ Cilegon Diharapkan Bisa Membentuk Generasi Qurani 

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi  mengukuh 90 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon priode 2018-2023

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengukuhkan 90 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon priode 2018-2023 di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (3/12/2018). Edi Ariadi mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru dilantik.

“Kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, semoga di kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga terbentuk kader-kader generasi Qurani yang berakhlak mulia dan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik,” kata Edi.

Edi menyatakan bahwa LPTQ Kota Cilegon bukan sekedar tilawatil quran tetapi sebagai wadah pembinaan dan dakwah.

“Keberadaan LPTQ Kota Cilegon juga memiliki peran penting sebagai pembinaan dan pengembangan dakwah untuk meningkatkan masyarakat Kota Cilegon dalam mempelajari, membaca, dan mengamalkan isi kandungan Al-quran,” ungkap Edi.

Edi menambahkan pengurus LPTQ Kota Cilegon saat ini sedang melakukan pembinaan bagi Qori Qoriah, Hafidz Hafidoh dan Musafir Musafiroh yang berbasis pondok pesantren dan madrasah se Kota Cilegon guna meningkatkan kualitas pembinaan tilawatil quran.

“Ini guna memecahkan segala permasalahan dan hambatan agar senantiasa terus meningkatkan kualitas pembinaan tilwatil quran secara efektif dan sistematis agar tidak menunggu kegiatan event per-MTQ-an mendatang,” tambah Edi.

Selain itu, Edi juga berharap melalui rakerda ini ke depan kegiatan LPTQ Kota Cilegon dapat melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah program kerja. Edi mengimbau supaya LPTQ Kota Cilegon selalu bersinergi dan menjalin kerja sama serta kemitraan dengan pondok pesantren, lembaga-lembaga yayasan masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan Al-quran.

“Saya ingin agar LPTQ terus selalu memberikan motivasi, stimulasi dan pembinaan terhadap lembaga- lembaga dan yayasan terkait dalam bidang pendidikan Al-quran sehingga ke depan LPTQ dapat menampilkan putra atau putri daerah yang maksimal serta dapat memberikan semangat yang kuat untuk menjaga profesionalitas dalam pelaksanaan MTQ dan prestasi khafilah Kota Cilegon,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya mengatakan bahwa LPTQ Kota Cilegon perlu memiliki visi ke depan sebagai lembaga pengembangan tilawatil quran supaya masyarakat terhindar dari buta aksara Al-quran.

“Saya harap dengan adanya visi di masa mendatang LPTQ terus mengevaluasi kinerja pengurus untuk terus belajar dan mengembangkan tilawatil quran agar menjadi dimensi sosial dengan terwujudnya masyarakat Kota Cilegon yang terhindar dari buta aksara Al-quran,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini