Beranda Bisnis LINE Creators Market Gelar Program Pembuatan Stickers Brown & Friends

LINE Creators Market Gelar Program Pembuatan Stickers Brown & Friends

Stiker LINE

SERANG – LINE Creators Market hari ini merayakan ulang tahunnya yang ketujuh. Pada perayaannya ini, LINE Creators Market juga menyelenggarakan program spesial yaitu pembuatan LINE Stickers dengan motif “BROWN & FRIENDS” seperti Brown dan Cony bagi siapa pun.

Sejak peluncurannya 7 tahun lalu tepatnya pada Mei 2014, jumlah kreator yang terdaftar di LINE Creators Market telah melebihi 3,9 juta orang di seluruh dunia. Selain itu, terdapat 11 juta set LINE Stickers di LINE Creators Market yang dijual dengan total penjualan menembus angka 106 miliar yen atau sekitar Rp 13,2 triliun. Sementara itu, rata-rata 10 penjualan terbaik LINE Stickers bernilai 1,182.62 juta yen dan sebanyak 154 kreator Stickers mencapai penjualan total 100 juta yen.

Saat ini, banyak dari kreator Stickers yang berusia 20 dan 30 tahunan yang berasal dari latar belakang yang berbeda, seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lain sebagainya. Lebih jauh lagi, banyak dari pembeli Stickers di LINE Creators Market berusia 40 tahun ke atas dan sebagian besar mengungkapkan komentar positif mengenai ragam Stickers yang ditemuka di LINE Creators Market.

Lebih jauh lagi, jumlah Stickers kreator baru meningkat sebanyak 69%* dan diprediksi akan terus meningkat.

Dikalkulasikan dari jumlah Stickers kreator dari Desember 2019 ke Februari 2020 dan Maret hingga Mei 2020.


Pada ulang tahun ke-7 “LINE Creators Market” ini, LINE Creators Market juga akan menyelenggarakan program spesial di mana setiap orang bisa memproduksi dan menjual Sticker dengan motif karakter LINE FRIENDS, ‘BROWN & FRIENDS” yang populer. Biasanya karena peraturan tertentu, produksi dan penjualan untuk Sticker karakter BROWN & FRIENDS tidak diperbolehkan, tetapi untuk periode terbatas ini, setiap orang bisa menggunakan motif “BROWN & FRIENDS” untuk Stickers buatan mereka.

Tidak hanya itu, Sticker populer dari kreator seperti Kikipuri, DanSian, Betakuma, dan Lommy serta sejumlah Stickers lokal juga akan ikut berpartisipasi. LINE Creators Market akan mulai menerima Stickers untuk ditinjau mulai dari 1 Juni 2021 dan Stickers yang lolos akan mulai dijual di LCM pada Agustus tahun ini.

Anda bisa berpartisipasi pada program ini dengan mengunduh aplikasi LINE, “LINE Sticker Maker” dan mulai menggambar Stickers bermotif Brown & Cony langsung dari perangkat ponsel.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini