Beranda Pariwisata Liburan Akhir Pekan, Cobain Wisata Pantai di Banten Ini

Liburan Akhir Pekan, Cobain Wisata Pantai di Banten Ini

Pantai Tanjung Lesung - foto istimewa Instagram

SERANG – Hidup itu terasa hampa kalau tidak diselingi dengan liburan. Liburan memang sangat penting untuk melepas penat dan buat kita semakin fresh. Hasilnya kita semakin semangat bekerja di esok hari. Hasil kerja pun menjadi lebih optimal dibandingkan yang sudah lalu.

Beruntunglah kamu yang bertempat tinggal di Banten. Pasalnya kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta untuk menikmati panorama pantai. Banten juga punya beberapa wisata pantai yang bisa bikin penat hilang dalam sekejap.

Tidak perlu menunggu hari libur panjang, kamu bisa memanfaatkan weekend untuk menikmati wisata pantai di Banten berikut ini.

1. Pantai Tanjung Lesung

Yang pertama adalah Pantai Tanjung Lesung yang memiliki garis pantai sepanjang 15 km. Garis pantai yang luas ini bisa kamu manfaatkan untuk menikmati berbagai olahraga air seperti snorkeling, water sport dan diving.

Bagi yang ingin bersantai, kamu bisa duduk-duduk di hamparan pasir putih yang landai. Sedangkan kamu yang tiba-tiba lapar, kamu bisa mampir ke warung terdekat untuk mencicipi makanan laut seperti ikan bakar, udang bakar dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung
Anak-anak usia 5 tahun ke bawah gratis
Hari biasa Rp25.000 / orang
Hari libur Rp60.000 / orang

Rute Perjalanan
Tol Jakarta Merak – Tol Serang Timur – Kota Serang – Kota Pandeglang – Labuan – Pantai Tanjung Lesung

2. Pantai Anyer

Nama Pantai Anyer pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Pantai ini merupakan pantai yang wajib dikunjungi saat liburan ke Banten. Objek wisata di Pantai Anyer sangat beragam seperti water sport, selancar dan snorkeling.

Pantai Anyer sangat cocok untuk si kecil juga. Di sini, si kecil bisa berenang atau membangun istana pasir miliknya sendiri. Bisa sekaligus mengasah kreativitas anak juga ya. Keren!

Harga Tiket Masuk Pantai Anyer
Rp5.000 / orang

Ada biaya tambahan jika kamu ingin memasuki tempat wisata lain yang ada di Pantai Anyer

Rute Perjalanan
Tol Cilegon Bagian Timur – Ciwandan – Pasar – Pantai Anyer

3. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur terkenal dengan pesona keindahan pasir putih ditambah deruan ombak yang riuh sepanjang hari. Tekstur pasir pantai sangat padat, sehingga kamu bisa keliling pantai menggunakan sepeda motor.

Tinggal lah di pantai ini hingga sore hari agar kamu bisa memandangi keindahan sunset bersama keluarga, teman atau pacar. Jangan lupa bawa camilan seperti ciki-ciki yang krenyes sebagai selingan saat kamu sudah lelah bermain di bibir pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Bagedur
Rp25.000 / mobil
Rp5.000 / sepeda motor
Rp2.000 / orang bila tidak membawa kendaraan

Rute Perjalanan
Tol Jakarta – Merak – Tol Serang Timur – Pandeglang – Malingping – Pantai Bagedur

4. Pantai Ciputih

Pantai yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten ini akan membuat weekend kamu semakin berkesan. Hamparan pasir putih yang masih terawat dengan baik ditambah keheningan di sekitar, membuatmu merasa nyaman dan betah di sini.

Pantai Ciputih termasuk pantai jarang diekspos, sehingga belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Pantai Ciputih.

Bagi kamu yang tertarik menghabiskan weekend di Pantai Ciputih, pastikan kendaraan pribadi kamu dalam keadaan prima. Sepanjang jalan menuju pantai ini sangat jelek, berbatu-batu dan landai, sehingga kamu perlu berhati-hati.

Harga Tiket Masuk
Gratis, tapi akan dikenakan biaya retribusi seikhlasnya oleh masyarakat setempat

Rute Perjalanan
Jakarta – Kota Serang – Pandeglang – Panimbang – Sumur – Pantai Ciputih

Itulah beberapa wisata di Pantai Banten yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Pilih pantai yang landai dan tidak terlalu banyak karang jika membawa serta anak-anak dan keluarga. (Red)

Sumber : reservasi.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini