Beranda Advertorial Lepas 432 Jemaah Haji Cilegon, Walikota Berpesan Agar Jamaah Menyiapkan Fisik dan...

Lepas 432 Jemaah Haji Cilegon, Walikota Berpesan Agar Jamaah Menyiapkan Fisik dan Mental

Walikota Cilegon, Helldy Agustian Melepas 432 Jamaah Calon Haji Gelombang 2 Kloter 43 Kota Cilegon di Halaman Kantor DPRD Kota Cilegon, Kamis 30 Mei 2024.

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian berpesan agar para jemaah calon haji dapat menyiapkan diri secara fisik dan mental selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci Makkah. Hal itu disampaikan Helldy saat Melepas 432 Jamaah Calon Haji Gelombang 2 Kloter 43 Kota Cilegon di Halaman Kantor DPRD Kota Cilegon, Kamis 30 Mei 2024.

“Kita semua (Jamaah calon haji-red) harus menyiapkan diri dengan fisik dan mental yang fit, karena nantinya di sana (Tanah suci Makkah dan Madinah-red) bapak/ibu sekalian akan bergabung dengan jamaah haji dari berbagai negara. Pergunakan waktu yang sebaik-baiknya serta dapat mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi disekitar,” kata Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Helldy juga berpesan agar para jamaah calon haji dapat menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji. “Bapak/Ibu sekalian kami berpesan agar bapak/ibu menjauhi hal-hal yang nantinya dapat mengurangi kemabruran haji, antaranya Rofats, Fusuq dan Jidal,” pesannya.

Dalam hal ini, Helldy menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah memberikan uang saku untuk seluruh jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci.

“Pemerintah Kota Cilegon masih akan memberikan sedikit bekal sebanyak Rp 500 ribu per jamaah. Semoga bekal ini dapat bermanfaat,” jelas Helldy seraya menyampaikan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat menuju kota suci Makkah dan Madinah.

Senada dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fatchurochman yang berharap agar seluruh jamaah calon haji dapat meningkatkan keguyuban antar jamaah.

“Kami meminta untuk dapat kompak, guyub dan rukun antar jamaah Indonesia, khususnya jamaah dari Kota Cilegon,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cilegon Lukmanul Hakim menerangkan bahwa jumlah jamaah calon haji gelombang 2 kloter 43 asal Kota Cilegon sebanyak 432 orang, yakni 214 laki-kali dan 218 perempuan.

“Dalam rombongan juga terdapat jamaah termuda yang berusia 18 tahun serta yang paling tua dengan usia 87 tahun,” terangnya. (ADV)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News