Beranda Uncategorized Laznas Chevron Jakarta dan LKC Dompet Dhuafa Banten Salurkan Paket Nutrisi

Laznas Chevron Jakarta dan LKC Dompet Dhuafa Banten Salurkan Paket Nutrisi

Foto istimewa

SERANG – Sambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-61 yang jatuh pada tanggal 25 Januari, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD) Banten bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron Jakarta berikan paket booster nutrisi untuk Ibu Hamil dan Balita di Kota Serang.

Danan Panggih Wisastra selaku Project Manager Program LKC-DD Banten menjelaskan target penerima manfaat pendistribusian ini adalah sebanyak seratus lima jiwa yang terdiri ibu hamil dan balita.

“Paket booster nutrisi ini berisi protein hewani, sayur-sayuran, karbohidrat dan lemak nabati atau bisa disebut juga dengan menu 4 bintang. Pendistribusian akan berlangsung selama tiga hari di dua wilayah tepatnya di RT 02 RW 08 Kampung Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang itu sebanyak tujuh puluh lima paket nutrisi yang akan diberikan kemudian wilayah ke dua yaitu di Kampung Gowok, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, itu sebanyak 30 paket nutrisi, totalnya ada 105 paket nutrisi yang akan disalurkan, dan ini adalah hari pertama pendistribusian sekaligus launching kegiatan dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah acara. Kali ini kegiatan launching di hadiri oleh Lurah Cipocok Jaya, Perwakilan Puskesmas Cipocok Jaya dan hadir juga Direktur Laznas Chevron Jakarta melalui zoom meeting” jelas Danan, Minggu (24/1/2021).

“Program ini merupakan intervensi lanjutan dari Aksi Peduli Dampak Corona (APDC) yang fokus kepada pemenuhan nutrisi ibu hamil dan balita selama pandemi,” tambah Danan.

“Kegiatan kali ini mengusung tema Nutrisi Tepat Sejak Dini, Cegah Stunting Disaat Pandemi. Rangkaian kegiatannya diawali dengan launching kemudian dilanjutkan dengan pemberian paket nutrisi. Balita dan ibu hamil yang diberikan paket nutrisi ini akan dipantau status gizinya sampai dengan dua tahun kedepan. Pemeriksaan rutin nanti akan dilakukan seminggu sekali oleh kader dan fasilitator, kemudian selama satu bulan sekali akan dicek oleh Meyta yang merupakan ahli gizi dari LKC Banten,” ujar Danan.

Sayta Prihatmoko selaku Direktur Laznas Chevron Jakarta berharap program ini bisa memicu masyarakat untuk memiliki pola hidup yang sehat.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat melakukan pola hidup sehat dengan memiliki asupan yang sehat, adek-adek balita kita dan ibu-ibu yang sedang hamil bisa terinisiasi untuk menerapkan hidup sehat dengan makanan yang bergizi, karena nanti adek balita kita dan ibu-ibu yang hamil nanti akan melahirkan generasi kehidupan ke depan dan akan terus menjadi generasi yang sehat” ujar Satya.

Muhammad Romli, Lurah Cipocok Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Laznas Chevron Jakarta dan Dompet Dhuafa yang telah memberikan Paket Nutrisi di wilayahnya.

“Kami berharap program ini bukan hanya di dua wilayah ini, tetapi bisa meluas ke kawasan lain. Dompet Dhuafa juga telah banyak melakukan berbagai program dan kegiatan di kawasan ini, sebelumnya sudah ada program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang telah banyak mengintervensi masyarakat sekitar” ungkap Romli.

Yuli yang menjadi penerima manfaat kali ini mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah diberikan bantuan paket nutrisi.

“Semoga kerjasama antara LKC-DD dan Laznas Chevron Jakarta ini bisa berkelanjutan dan bisa lebih bermanfaat lagi,” ujar Yuli (37).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini