Beranda Peristiwa DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Korban Tenggelam

DMC Dompet Dhuafa Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengirimkan tim bantuan SAR untuk aksi pencarian korban tenggelam

SERANG – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengirimkan tim bantuan SAR untuk aksi pencarian korban tenggelam di Perairan Nusantara Regas 1, Kep. Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya tim mendapatkan kabar tentang salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Motor (KM) Marcel Jaya 29 dikabarkan terjatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada senin (10/5/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Kejadian bermula ketika kapal nelayan tersebut sedang melakukan perjalanan dari pelabuhan Muara Baru menuju Pelabuhan Bengkulu, tiba -tiba korban yang bernama Anas Darmawan (25) terjatuh dari kapal dan tidak sempat diselamatkan hingga akhirnya tenggelam dan menghilang.

“Tim sudah melakukan kordinasi dengan tim Basarnas bahwa kita akan menerjunkan tim untuk bantu pencarian korban,” terang Shola Qudus selaku General Manager (GM) Response and Recovery DMC Dompet Dhuafa.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai relawan, bersama-sama menyusuri lokasi kejadian yang berdekatan dengan Pulau Ayar, Pulau Pari, dan Pantai Mutiara Jakarta. “Saat ini kami masih mengupayakan pencarian korban bersama tim. Namun korban hingga kini masih belum ditemukan”, pungkas Ridwan selaku Tim Response DMC Dompet Dhuafa yang turut serta dalam pencarian korban, Minggu (16/5/2021).

Selain itu DMC Dompet Dhuafa juga membuka Pos Hangat bagi para relawan di Markas Komando Dermaga Basarnas Pantai Mutiara Jakarta. “Berdasarkan kordinasi terbaru kita akan melakukan penyisiran kembali dengan radius yang lebih luas”, tutup Ridwan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini