Beranda Peristiwa LAZ Harfa Salurkan Bantuan ke Pulo Panjang

LAZ Harfa Salurkan Bantuan ke Pulo Panjang

LAZ Harfa berbagi di Pulo Panjang. (Ist)

 

SERANG– LAZ Harapan Dhuafa melakukan Ekspedisi Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dengan menyalurkan bantuan bahan pangan, sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan takjil untuk warga rentan dan terdampak Covid-19 di wilayah Pulo Panjang, Kabupaten Serang, Minggu (10/5/2020)

Sebanyak 100 paket bahan pangan didistribusikan kepada warga terdampak,  termasuk juga diantaranya adalah para guru ngaji. Sedangkan sarana tempat cuci tangan portable untuk mencegah penyebaran Covid-19, ditempatkan di ruang publik yaitu di jalan masuk menuju pemukiman.

Indah Prihanande Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa menerangkan bahwa masih ada daerah-daerah yang mungkin luput dari perhatian, dan kurang mendapatkan informasi ataupun edukasi terkait pandemi Covid-19. Hal ini bisa menyebabkan kemungkinan warga yang belum mendapat informasi akan rentan tertular. Karena mereka belum mendapatkan informasi yang memadai terkait Covid-19 ini, salah satunya warga di Pulo Panjang.

“Ekspedisi Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini memang sengaja kami lakukan di daerah Pulo Panjang, harapannya tidak ada komunitas masyarakat yang masih minim mendapatkan informasi terkait Covid-19 dan rentan terpapar, karena mereka belum tahu bagaimana cara virus menyebar, cara memutus rantai penyebaran dan lain sebagainya.” ujar Indah.

Indah juga menambahkan, bila warga tidak diberikan informasi dan edukasi terkait Covid-19, ini kan bisa bahaya. Nanti warga se-pulau ini bisa terpapar, sedangkan bila hendak berobat atau ke rumah sakit, akses ke daratan utama saja bisa menghabiskan banyak waktu. Jadi, lebih baik sekarang kita berikan edukasi dan informasi, agar warga bisa mencegah sedari awal. Salah satunya yang kita lakukan adalah menyediakan sarana tempat cuci tangan gratis untuk para warga, agar warga membiasakan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sedangkan Muhammad Mukri, selaku Manajer Fundrising dan penanggung jawab penyaluran bantuan, menjelaskan bahwa selain menyediakan sarana cuci tempat tangan gratis, LAZ Harapan Dhuafa juga menyalurkan bantuan berupa 100 paket bahan pangan untuk warga rentan dan terdampak Covid-19.

“Kami juga menyalurkan 100 paket bahan pangan untuk warga rentan dan terdampak covid 19, yang diantaranya juga kami distribusikan kepada guru ngaji. Mudah-mudahan bantuan ini sedikitnya bisa membantu meringankan beban warga rentan dan terdampak, serta bisa mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Nasrudin,  warga asal Kampung Kebalen, Pulo Panjang mengungkapkan apresiasi dan tanggapannya, terkait program penyaluran yang dilakukan oleh LAZ Harapan Dhuafa. “Kita berterima kasih, Alhamdulillah atas bantuannya, tentunya ini sangat membantu kami, apalagi keadaan lagi sulit seperti ini,” tuturnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini