Beranda Peristiwa LAZ Harfa Luncurkan Program Gerai Bantuan Pangan

LAZ Harfa Luncurkan Program Gerai Bantuan Pangan

Warga menerima bantuan pangan. (Ist)

SERANG – Meningkatnya penularan Covid-19 yang diikuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten membuat gerak warga menjadi terbatas. Akan tetapi, hal ini bukanlah alasan untuk menghilangkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Hal itu pula yang digagas dan dilakukan oleh LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) dengan meluncurkan program gerai berbagi pangan, Senin (14/9/2020) di Kebon Jahe, Kota Serang, Banten. Program ini diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19 dan mereka yang membutuhkan.

LAZ Harfa mengajak masyarakat untuk bisa menyisihkan sebagian harta yang dimiliki dan saling berbagai melalui gerai berbagi pangan ini, untuk membantu warga terdampak yang membutuhkan.

“Ini salah satu upaya kita untuk bisa saling meringankan beban satu sama lain dan upaya untuk membantu pemerintah, terlebih di kondisi pandemi yang serba sulit seperti ini, kita tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak saja,. Semuanya harus bergerak dan bekerja sama. Karena bila tidak dilakukan bersama-sama, tidak gotong royong, tentu keadaannya akan semakin berat dan sulit. Bagi yang memiliki rezeki yang berlebih atau siapapun yang mau berbagi, kita bisa bersinergi di gerai berbagi pangan ini,” ungkap Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa

Ia berharap gerai berbagi pangan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk saling membantu dan bersama-sama bertahan dari krisis akibat pandemi ini. Donasi yang diterima oleh gerai berbagi pangan tidak hanya terbatas kepada bantuan uang, tapi juga bisa berupa bahan pangan.

Janah (69), lansia yang menjadi salah satu penerima manfaat gerai berbagi pangan menyatakan rasa syukur dan bahagianya, karena kehadiran gerai pangan ini bisa membantunya, terlebih di keadaan seperti ini.

“Alhamdulillah, senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan berbagi pangan ini, sangat membantu untuk kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Launching program ini disambut baik oleh warga sekitar dan mereka yang melewati gerai berbagi pangan ini, mereka bisa mengambil bahan pangan  yang mereka butuhkan. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini