Beranda Komunitas LAZ Harfa Gelar Seminar 7 Keajaiban Rezeki

LAZ Harfa Gelar Seminar 7 Keajaiban Rezeki

Peserta seminar 7 Keajaiban Rezeki foto bersama. (Ist)

 

CILEGON – Rezeki bisa datang dari jalan mana saja yang tidak kita duga. Berangkat dari hal itu, LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) mengadakan seminar ‘7 Keajaiban Rezeki”  Minggu (15/12/2019 di Convention Hall, Hotel Grand Mangku Putra, Kota Cilegon.

Acara tersebut diisi langsung oleh Ippho Santosa, Penulis buku ‘ 7 Keajaiban Rezeii’. Ippho memulai materinya dengan membahas mengenai pentingnya peran otak kanan. Menurutnya, orang-orang yang menggunakan otak kanannya dengan baik bisa lebih mudah meraih kesuksesan. Ippho juga menjelaskan cara untuk lebih mudah mencapai target yakni dengan melakukan acceleration atau percepatan. Ippho pun menambahkan bahwa target dan impian bisa dikejar dengan tiga hal, yaitu doa, amal, dan ikhtiar.

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang sengaja datang dari berbagai daerah. Tidak hanya dari daerah Banten, tapi juga dari luar kota, seperti Jakarta dan Lampung. “Saya tertarik mengikuti seminar ini karena ingin menggali ilmunya. Setelah seminar ini juga saya lebih termotivasi lagi dan meyakini bahwa sebetulnya rezeki Allah itu dekat. Rezeki harus kita cari salah satunya dengan memperbanyak sedekah. Dan yang lebih menggetarkan hati bahwa memang sedekah itu harus dipaksakan, terutama sedekah ekstrim,” jelas Sri Dewi Lestari, salah satu peserta.

Melalui acara ini, LAZ Harapan Dhuafa berupaya mempertemukan layanan dan kebutuhan masyarakat. Dimana ditengah kajian ekonomi yang diperkirakan akan lesu di tahun-tahun mendatang.

“Sudah 14 tahun Harapan Dhuafa berkontribusi untuk umat, membantu masyarakat di pelosok Banten. Baik dibidang ekonomi, pendidikan, dan program-program lainnya. Itu semua berkat dari donasi dan bantuan dari para donatur dan masyarakat,” ungkap Muhamad Mukri, Manajer Fundraising LAZ Harapan Dhuafa.

Mukri juga menambahkan,  sampai saat ini pun LAZ Harapan Dhuafa membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin membantu masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Dimana saat ini lembaganya sedang menggencarkan program Rumah Tahfidz Balita untuk membantu anak-anak dari kalangan dhuafa agar bisa merasakan bangku sekolah sama seperti anak-anak lainnya. “InsyaAllah kami akan terus memperbaiki kualitas dan pelayanan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membantu para dhuafa,” ujarnya. (ink/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini