Beranda Ramadan LAZ Harfa dan PT Krakatau Daya Listrik Bagikan Santunan

LAZ Harfa dan PT Krakatau Daya Listrik Bagikan Santunan

 

CILEGON – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggandeng Baitul Maal PT Krakatau Daya Listrik (KDL) membagikan paket sembako dan santunan anak yatim  di Masjid Al Mutaqien, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Jumat (7/5/2021).

Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Manajer Fundraising LAZ Harapan Dhuafa Muhammad Mukri, Direksi PT Krakatau Daya Listrik Nandang Harian, Ketua DKM Masjid Al Mutaqien H Mahdy Sayuti dan perwakilan  warga.

Sebanyak 450 orang telah menjadi penerima manfaat dengan rincian 200  penerima takjil on the road, 100 orang penerima paket sembako Pahlawan Keluarga Dhuafa, 50  penerima Paket Sembako Guru Ngaji, dan 100 paket santunan untuk anak yatim.

Muhammad Mukri  menjelaskan peranan pihaknya dalam agenda tersebut sebagai upaya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“LAZ Harapan Dhuafa lembaga yang telah mendapat izin resmi dari pemerintah sebagai lembaga penghimpun zakat serta dana lainnya, untuk senantiasa diberikan kebermanfaatan kepada umat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Direksi PT Krakatau Daya Listrik, Nandang Harian menjelaskan bahwa pihaknya melalui Baitul Maal PT Krakatau Daya Listrik berhasil menghimpun dana dari para karyawan untuk diberikan kepada kepada dhuafa, yatim-piatu dan fakir miskin.

“Kami bersinergi dengan Laz Harfa dan mendukung terhadap progamnya pemerintah untuk mencegah kerumunan yang bisa menimbulkan terkait dengan penanganan masalah covid,” tutur Nandang.

Nandang juga berharap agak kegiatan dapat dilanjutkan nantinya.

“Mudah mudahan ini bukan yang terakhir tapi ini adalah progam yang bisa kita lakukan baik di bulan ramadhan atau bulan lainnya dalam bentuk kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujar Nandang.

Sementara itu, Wakil Walikota Kota Cilegon Sanuji Pentamarta memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan positif yang berdampak baik kepada masyarakat. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan hubungan baik perusahaan dan masyarakat.

“Kami berharap dengan berkembangnya perusahaan  besar di Kota Cilegon juga berdampak baik kepada masyarakat terutama dalam menyerap lapangan pekerjaan yang diperuntukkan untuk masyarakat kami,” ungkap Sanuji. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini