Beranda Kesehatan LAZ Harfa Bantu Alat Perlindungan Diri untuk Tenaga Medis Covid-19

LAZ Harfa Bantu Alat Perlindungan Diri untuk Tenaga Medis Covid-19

Penyerahan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis di RSDP Serang. (Ist)

SERANG – LAZ Harapan Dhuafa ikut membantu dengan mendistribusikan APD yang layak untuk para tenaga medis yang menangani pasien Corona atau Covid-19.

Bantuan berupa handsanitizer, masker,  dan disinfektan itu diseeahkan untuk tenaga medis di RS dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang,  Rumah Sakit Budi Asih Serang, RSUD Berkah Pandeglang, dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Bantuan serupa juga akan diberikan untuk rumah sakit yang menjadi rujukan untuk penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Banten.

Indah Prihanande,;Direktur Utama LAZ Harfa  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal ini dilakukan atas kepedulian dan empati dari para donatur untuk bisa membantu para tenaga medis dengan menyediakan APD dan segala keperluan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

“Karena para tenaga medis adalah garda terdepan yang telah banyak mengorbankan banyak hal dalam penanganan masalah Covid-19 ini, maka sudah sepantasnya kita juga mesti peduli dan bisa bekerjasama untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan cara bergotong royong menyediakan APD yang memadai  Kita juga tidak bisa selalu menunggu pemerintah, sedangkan keadaan sudah begitu mendesak. Mungkin sambil menunggu kebijakan dari pemerintah terkait keselamatan para tenaga medis, setidaknya sekarang kita ambil bagian dan ikut mengambil peran yang kita bisa untuk ikut membantu para tenaga medis. Bila para tenaga medis tidak memiliki APD yang memadai untuk perlindungan diri mereka dari virus SARS Cov-2 yang menjadi penyebab pandemi Covid-19, nanti mereka akan rentan tertular, bila sudah begitu maka siapa nanti yang akan menolong kita ataupun para pasien yang positif Covid-19,” ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Sedangkan Khairul Anam selaku Kepala Tim penanganan Covid-19 yang menerima donasi APD di RSDP Serang mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap para tenaga medis. Ia berharap APD yang telah disalurkan bisa digunakan dengan sebaik mungkin oleh para tenaga medis yang menangani Covid-19.

“Mudah-mudahan APD ini bisa bermanfaat dan membantu kami untuk menangangani pasien,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini