Beranda Olahraga Layar Tambah 1 Emas Lagi untuk Banten

Layar Tambah 1 Emas Lagi untuk Banten

Kirana Wardojo Cabang Olahraga Layar Class Laser Radial Putri asal Banten Mendapat Rangking Pertama di Pantai Hamadi TNI AL Jayapura Papua, Selasa (12/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA/Yustha Corithaca.)

JAYAPURA – Cabang Olahraga (cabor) Layar Banten kembali menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua, pada Selasa (12/10), di Pantai Hamadi, Jayapura.

Hal itu membuat cabor Layar menjadi cabang olahraga yang hingga saat ini menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

PON XX Papua.

Alasannya, saat ini cabor Layar sudah memberi 3 keping medali emas, untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

Sebelumnya, emas pertama dari cabor Layar disumbangkan dari kelas RS One putra melalui Dexy Priany.

Kemudian, medali emas kedua dari cabor Layar juga disumbangkan oleh Dexy Priany, kali ini dari kelas RS One Marathon Terbuka.

Teranyar, cabor Layar kembali menyumbangkan satu medali emas, kini giliran Kirana Wardojo dari kelas Laser Radial Putri.

Sementara diperingkat kedua, ditempati oleh Nurul Rahma Iedha dari DKI Jakarta, kemudian ditempat ketiga ada Fitri Alwiyah dari Jawa Barat.

Tak hanya itu, dihari yang sama cabor Layar juga menyumbangkan satu medali perunggu, melalui Ratiah dari kelas RS X 8.5 Putri.

Sementara diposisi pertama ada Pelayar dari Jawa Timur atas nama Hoiriyah, kemudian ditempat kedua ada Syadine Arethusa dari Lampung.

Dengan hasil tersebut, cabor Layar mendapatkan total total 3 medali emas dan 2 medali perunggu.

Satu perunggu lainnya disumbangkan oleh Haikal Yaqzan yang turun di International 420 Putra.

Menanggapi raihan medali emas oleh Kirana Wardojo, Asisten Pelatih Laser Radial, Lena Wardojo mengatakan pihaknya memang sudah menargetkan medali emas di PON XX Papua.

“Kami memang menargetkan medali emas, tapi kami tidak mau terlalu gegabah untuk memprediksi emas. Karena melihat lawan yang akan dihadapi Kirana Wardojo sangat besaing ketat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, medan pertandingan pun menjadi kendala, karena persiapan yang tidak terlalu banyak di venue.

“Alat-alat lawan Kirana Wardojo juga bisa dibilang merupakan alat terbaru yang mereka punya, keluaran terbaru, dan mungkin ada beberapa bagian yang lebih canggih dari kapal Kirana,” kata wanita yang juga Ibunda dari Kirana Wardojo itu.

Meski begitu, ia bangga dengan tekad dan perjuangan tanpa henti yang ditunjukkan Kirana Wardojo meski dengan kendala tersebut, nyatanya ia mampu meraih medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

“Saya selalu bilang ke Kirana untuk tetap semangat. Memang dia memiliki tekad yang luar biasa, untuk selalu berada di depan. Saya juga salut dengan kondisinya sekarang selalu memiliki tekad yang kuat,” tuturnya. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini