Beranda Advertorial Layanan 112, Kota Serang Siaga Selama Libur Lebaran

Layanan 112, Kota Serang Siaga Selama Libur Lebaran

762
0

KOTA SERANG – Walau libur lebaran, Pemkot Serang tetap memberi pelayanan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga. Layanan Serang Siaga 112 tetap beriperasi selama 24 jam, termasuk saat libur lebaran. Dengan layanan ini warga bisa melaporkan kejadian darurat dan berbahaya yang mengancam keselamatan individu maupun umum di lingkungan sekitar mereka agar segera ditindaklanjuti

“Tugas 112 tidak berhenti beroperasi selama libur lebaran bahkan sampai 24 jam penuh siap melayani aduan dan laporan masyarakat. Karena kita ketahui selama libur, apa lagi sekarang mau lebaran dan masa Covid-19, kriminalitas pasti berbanding lurus. Jadi jika ada hal demikian segerakan melapor,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, W Hari Pamungkas , Rabu (21/5/2020).



Untuk memaksimalkan kerja layanan Serang Siaga, Pemkot Serang melalui Diskominfo sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian, kemudian meminta dukungan Satpol PP dan Damkar serta Rumah Sakit.

“Masyarakat bisa melaporkan tindak kekerasan (kriminal), kejadian yang sifatnya darurat seperti kebakaran, banjir, kecelakaan dan lain-lain, bahkan untuk kesediaan ambulans juga kami siap melayani,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kota Serang selama libur lebaran untuk tetap menjaga diri dan selalu waspada, karena musibah selalu ada dan datang tanpa direncanakan.

“Kami atas nama Pemkot Serang, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Tetap waspada jika ada kedaruratan jangan lupa 112 Serang Siaga,” pungkasnya.

Walikota Serang Syafrudin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang menjelang perayaan idul Fitri 1441 Hijriyah ini untuk selalu waspada akan tindak kejahatan.

Dikatakan Syafrudin, selain kepada pihak berwajib seperti kepolisian, masyarakat juga bisa melaporkan peristiwa yang terjadi kepada call center 112 yakni layanan aduan bagi masyarakat Kota Serang.

“Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari kejahatan,” ujar Syafrudin. (Advertorial/Red)