Beranda Pilkada Serentak 2020 Lawan Petahana, PPP dan PKB Berkoalisi di Pilkada Pandeglang

Lawan Petahana, PPP dan PKB Berkoalisi di Pilkada Pandeglang

477
0
Deklarasi antara PPP dan PKB di Gedung DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (5/7/2020) - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Partai PPP dan PKB menyatakan siap menantang petahana di Pilkada Pandeglang periode 2021-2026. Bahkan kedua partai tersebut optimis bakal menang, karena sudah mengantongi sebelas kursi.

Hal itu terungkap saat deklarasi antara PPP dan PKB di Gedung DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Minggu (5/7/2020).

Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya serius ingin memajukan masyarakat Pandeglang. Menurutnya koalisi dengan PPP merupakan kebijakan politik yang tepat untuk dapat mengalahkan petahana di Pilkada Pandeglang periode 2021-2026.

“Maka kami dari PKB, kami soan ke sini. Saya bawa pasukan lengkap sebagai wujud keseriusan untuk perubahan Pandegalang.
Kami memohon pada PPP sebagai kakak kandung untuk bisa terus membimbing, membina kami memajukan masyarakat pandeglang,” ujarnya.

Ia mengajak pada para jajaran pengurus di wilayah Pandeglang untuk bersinergi memperkuat koalisi tersebut. Kemudian ia juga mengajak kepada para pengurus untuk membangun jaringan dengan partai-partai lain untuk menguatkan koalisi demi mengalahkan petahana di Pilkada Pandeglang periode 2021-2026.

“Kami di PKB sudah membahas lama untuk koalisi ini. Maka partai kita harus bangun bawa perubahan untuk Pandeglang lebih maju,” ucapnya.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin mengatakan, deklarasi dilakukan karena kedua belah pihak memiliki persamaan pandangan untuk memajukan Kabupaten Pandeglang.

“Setelah koalisi ini, terserah silakan dibangun komunikasinya. Kami dari PPP ini tidak mau intervensi. Saya berharap pada partai lain hayu bergabung ke koalisi kami,”ucapnya.

Untuk diketahui dalam koalisi dua kubu partai besar Islam tersebut sepakat mengusung beberapa calon bupati alternatif di antaranya Thoni Fathoni Mukson, Aap Aptadi dan Pujiyanto. Dalam koalisi tersebut juga hadir beberapa petinggi partai lain seperti Gerindra, Perindo dan Nasdem.

Mereka berharap partai yang hadir segera mendeklarasikan bergabung dengan PKB dan PPP untuk melawan petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban.

(Dhe/Red)