Beranda Pilkada Serentak 2020 Tanto – Irna Resmi Dapat Dukungan Golkar di Pilkada Pandeglang

Tanto – Irna Resmi Dapat Dukungan Golkar di Pilkada Pandeglang

1684
0
(foto: tribunnews.com)

 

PANDEGLANG – Selain mendapatkan dukungan dari PDIP, PKS dan PAN, kini pasangan petahana Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban yang akan maju kembali di Pilkada Pandeglang juga resmi mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kami sudah sah ditetapkan satu paket oleh DPP Partai Golkar, surat penetapannya pun sudah keluar dan diberikan kepada kami berdua di Kantor DPP Golkar,” kata Tanto, Sabtu (21/3/2020).





Tanto membeberkan, meski dirinya juga kader Golkar namun untuk mendapatkan dukungan dari partainya harus melewati seleksi dan survei yang ketat. Setelah resmi mendapatkan dukungan dan dipasangkan kembali dengan Irna, keduanya langsung mendapatkan perintah agar segera melakukan konsolidasi dengan partai lain.

“Kami diamanahkan agar langsung kerja menguatkan simpati masyarkat dan membangun koalisi dengan Partai lain. Sebab peta koalisi juga sepenuhnya diserahkan kepada kami,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan menegaskan, calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Pandeglang sudah menetapkan Irna-Tanto sebagai jagoannya.

“Jadi tidak ada lagi simpang siur informasi siapa yang bakal diusung Partai Golkar di Pilkada Pandeglang. Sebab, kami kembali mengusung Irna-Tanto, dan sudah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Langkah saat ini tambah Gunawan yang disapa akrab Wawan ini, ia bakal langsung membangun kekuatan bersama seluruh kader Golkar yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Selain itu yang bakal dilakukan pihaknya, ia bakal menguatkan kembali komunikasi politik yang selama ini sudah terjalin baik dengan Partai lainnya. Tentu saja tambahnya, komunikasi itu bakal mengarah pada satu pemahaman agar bisa berkoalisi.

“Sebetulnya, sebelum nama Irna-Tanto diusung dan ditetapkan. Kami terus membangun kekuatan diakar rumput (kader diseluruh kecamatan) mempersiapkan pertarungan di Pilkada tahun ini. Tentu saja itu bakal kami kuatkan lagi, dan kami juga bakal menghangatkan kembali komunikasi politik dengan partai lain agar bisa koalisi,” imbuhnya. (Med/Red)