Beranda Peristiwa Laskar Pendekar Banten Sejati Gelar Rapat Anggota Tahunan

Laskar Pendekar Banten Sejati Gelar Rapat Anggota Tahunan

Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) DPAC Taktakan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 di Sekretariat LAPBAS DPAC Taktakan, Kota Serang, Sabtu, (5/9/2020).

SERANG – Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) DPAC Taktakan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 di Sekretariat LAPBAS DPAC Taktakan, Kota Serang, Sabtu, (5/9/2020).

RAT ini mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker. Turut hadir, Ketua Lapbas DPAC Taktakan Jamian, Pembina Lapbas DPAC Taktakan Slamet, Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Andriana, Babinsa Suyanto serta pengurus dan anggota Lapbas.

Pembina LAPBAS DPAC Taktakan Slamet mengatakan, LAPBAS berdiri tahun 2012 oleh Tb. Endang. LAPBAS ini bertujuan sebagai kontrol sosial.

“Tujuan kita itu dalam satu rumpun, dalam hal ini yang kita utamakan adalah bagaimana cara kita memberi kontrol sosial memberi kesan keseimbangan serta menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Kata Slamet, anggota LAPBAS harus berkomitmen pada satu tujuan. “Pendekar Banten sejati sejati itu harus setia, berani, dan bertanggung jawab. “Sesama anggota LAPBAS harus punya moto satu jiwa siap siaga, artinya apa itu satu jiwa? kita satu di manapun, menjadi anggota itu selalu siap 24 jam untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya anggota kita. Di manapun kalau ada masalah kita harus bantu. Pendekar itu membela tidak tanggung-tanggung, siap siaga, siap mati,” ucapnya.

Slamet menambahkan, Lapbas murni untuk kepentingan organisasi bukan kepentingan pribadi dan harus setia menjaga NKRI.

Ketua LAPBAS DPAC Taktakan Jamian mengatakan, mengemban amanah sebagai Ketua, ia bertekad untuk membesarkan nama Lapbas di Kecamatan Taktakan.

“Saya bertekad untuk membesarkan nama Lapbas Taktakan maupun DPP Pusat, dengan segala upaya untuk menjaga kamtibmas dan menolong masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menghimbau pengurus dan anggota Lapbas yang bergabung tidak mementingkan keperluan pribadi tetapi mengutamakan kepentingan organisasi, yakni menjaga keutuhan NKRI.

“Laskar pendekar Banten sejati ini bukan semata-mata untuk keperluan pribadi baik tetapi untuk membantu masyarakat yang didzalimi oleh unsur-unsur yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Kata dia, pendekar itu bukan semata-mata untuk membela diri sendiri akan tetapi untuk melindungi masyarakat yang lemah serta menjaga keamanan di wilayah Taktakan.

“Kita membela tapi jangan sampai melanggar hukum. Negara kita negara hukum jadi harus patuh dengan hukum yang berlaku,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News