Beranda Peristiwa Lantik Pengurus Se-Banten, Fachrul Razi Singgung Sikap Pejuang Bravo Lima di Pilpres...

Lantik Pengurus Se-Banten, Fachrul Razi Singgung Sikap Pejuang Bravo Lima di Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI Purn Fachrul Razi menyerahkan bendera pataka ke Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Banten, Sahruji. (Gilang)

CILEGON – Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI Purn Fachrul Razi mengungkapkan pihaknya membebaskan seluruh anggota dan pengurus Pejuang Bravo Lima di tanah air untuk menentukan sikap politiknya dalam pesta demokrasi pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Hal itu dikatakannya menyusul belum adanya kepastian sikap organisasi seperti yang sebelumnya telah dibuktikan dalam mendukung Joko Widodo hingga terpilih sebagai Presiden RI di dua periode berturut-turut.

“Kita usahakan supaya kita punya pilihan yang sama, tapi kalau sampai tidak punya pilihan yang sama ngga apa-apa. Karena yang paling utama bagi kita adalah tetap kita bangun keguyuban atau kerukunan di dalam organisasi,” ujarnya dalam penyampaian sambutan di sela Pelantikan Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima Banten dan DPC Seluruh Kabupaten/Kota se Banten di Royale Krakatau, Selasa (5/7/2022).

Menurut Fachrul Razi, perbedaan pilihan dalam demokrasi merupakan satu hal yang lumrah, seperti halnya keberagaman yang disatukan dalam bingkai kebhinnekaan. Hal itu diharapkan menjadi pedoman bagi seluruh anggota dan pengurus Pejuang Bravo Lima.

“Selesai pemilu nanti, kita sama-sama kompak mendukung siapapun pemerintahnya. Saya yakin dengan kepengurusan yang baru dilantik di Banten ini, kerukunan dan perdamaian Indonesia dapat terwujud,” jelas Mantan Menteri Agama RI tersebut.

Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Banten, Sahruji saat menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI Purn Fachrul Razi bersama pengurus DPP. (Gilang)

Sementara Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Banten, Sahruji mengapresiasi arahan dari Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI Purn Fachrul Razi yang memberikan kebebasan kepada seluruh pengurus dan anggotanya dalam menentukan pilihan demokrasi di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Kita tentu tidak mau mendahului kebijakan pengurus pusat (Pejuang Bravo Lima), selama itu mendukung untuk kepentingan nasional itu boleh. Dan kalaupun ada perbedaan dukungan antara pusat dan daerah itu pun tidak masalah, yang terpenting setelah itu kita bersatu di rumah besar Bravo Lima. Dan rasanya juga terlalu dini kalau kita bicara tentang Pilpres,” katanya.

Pada masa kepemimpinannya ini, Sahruji menegaskan sudah mempersiapkan sejumlah agenda besar yang diharapkan agar eksistensi Pejuang Bravo Lima di Banten dapat lebih disegani oleh seluruh lapisan.

“Insha Allah keberadaan Pejuang Bravo Lima ini bisa berkontribusi pada kepentingan masyarakat daerah, bangsa dan negara dalam rangka membangun kerukunan dan perdamaian. Pejuang Bravo Lima harus hadir, ikut bersama-sama membantu kepentingan negara dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Sahruji.

Pelantikan itu turut dihadiri pula oleh sejumlah petinggi DPP Pejuang Bravo Lima, antara lain yakni Sekjen Letnan Jenderal TNI Purn Suaidi Marasabessy, Ketua Koordinator Wilayah Jawa 1, Brigadir Jenderal TNI Purn Eddy Kustiwa Koesma dan tamu kehormatan Mayor Jenderal TNI Purn Handy Geniardi dan sejumlah Purnawirawan Jenderal lainnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini