Beranda Uncategorized Lancarkan Pilkada, Pjs Bupati Pandeglang : Kita Sudah Siapkan Antisipasi

Lancarkan Pilkada, Pjs Bupati Pandeglang : Kita Sudah Siapkan Antisipasi

Rakor Pilkada di Pendopo Pandeglang, Selasa (29/9/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Pilkada Pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Agar pesta demokrasi itu berjalan lancar, Gunawan Rusmito Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang menyampaikan dirinya sudah melakukan antisipasi hal yang dapat mengganggu jalannya pilkada.

“Kami sudah mengajukan masker kepada BPBD Banten dari kekurangan yang disediakan BPBD Kabupaten sebanyak 20 persen,” ujar Gunawan usai acara Rakor Pilkada di Pendopo Pandeglang, Selasa (29/9/2020).

Selain kekurangan masker, antisipasi lainnya seperti kesiap-siagaan bencana juga sudah dilakukan guna lancarnya Pilkada Pandeglang.

“Saya berharap tidak terjadi bencana, tapi kan kita gak tau, jika memang terjadi banjir misalnya, kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten dan Dinas Sosial untuk mencari dataran yang lebih tinggi,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Ia juga menyampaikan, sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) bahwa masyarakat tanpa masker tidak boleh melakukan pemungutan suara. Hal ini kata dia, sudah ada kesepakatan dalam MOU antara KPU, Bawaslu, Pemkab Pandeglang, Provinsi, Polisi, dan TNI. “Untuk itu kami menekankan kepada tim kampanye paslon juga menyiapkan maker untuk masyarakat tanpa ada logo dari paslon tersebut , guna lancarnya pilkada di Pandeglang 2020,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rakor tersebut mengatakan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar, pemerintah harus memfasilitasi namun tidak memihak kepada pasangan calon manapun. “Pemerintah harus dapat menciptakan kondusipitas Pilkada, untuk itu ASN di Pandeglang harus netral,” ungkapnya

WH juga mengungkapkan selama 45 tahun menjadi aparat pemerintah, baru saat ini merasakan Pilkada dalam kondisi yang berbeda. “Pilkada sekarang ditengah pandemi, jadi harus menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov Banten, Forkopimda Pandeglang, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fuhaira Amina, Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja’i, dan Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini