Beranda Pendidikan Lagi, Pelajar Berprestasi di Cilegon Dihadiahi Beasiswa Oleh Tenaris SPIJ

Lagi, Pelajar Berprestasi di Cilegon Dihadiahi Beasiswa Oleh Tenaris SPIJ

Kelompok pelajar penerima bantuan beasiswa Tenaris SPIJ. (Foto : Gilang)

CILEGON – Tenaris SPIJ (PT Seamless Pipe Indonesia Jaya) kembali membuktikan keseriusannya untuk memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan di Kota Cilegon melalui program Merit Awards yang dihelat di SMA Negeri 2 KS Cilegon, Selasa (12/11/2019).

Ini adalah program beasiswa pendidikan rutin tahunan yang diserahkan perusahaan pipa tabung tersebut terhadap ratusan pelajar SMP dan SMA yang berprestasi dengan total bantuan senilai

“Program Merit Awards ini kita berikan kepada 168 siswa dari 10 sekolah dengan total nilai Rp474 juta. Jumlah ini meningkat seiring dengan peningkatan adanya tambahan 33 siswa penerimanya dari tahun lalu,” ungkap Martin Castro, Managing Director Tenaris SPIJ.

Komitmen ini dilakukan secara terus menerus oleh Tenaris selain beasiswa kepada mahasiswa program pasca sarjana melalui program pendidikan Roberto Rocca maupun bantuan dana renovasi sekolah di Kota Cilegon dan Batam, dua wilayah tempat perusahaan menjalankan aktivitasnya.

“Sejak tahun 2018, Tenaris sudah memberikan bantuan secara global kepada komunitas sebesar US$ 12 juta dan 63 persennya diberikan untuk support program pendidikan, termasuk di Indonesia. Seperti program ini, adalah yang ke 6 kalinya dilakukan di Cilegon,” terangnya.

Sementara Institutional Relations Director Tenaris SPIJ, Pungky Hermawan menambahkan bahwa ke depan perusahaan ingin bantuan serupa dapat menjangkau pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Coverage bantuan beasiswa ini memang baru sebatas kepada mereka yang berprestasi. Tapi, bantuan untuk pelajar yang kurang mampu, ini yang sedang kita kaji, apa bentuk bantuannya. Karena kita pun sudah memberikan bantuan melalui BLK (Balai Latihan Kerja), karena di situ kita kasih pelatihan dan tidak perlu berprestasi, yang terpenting memenuhi syarat bagi BLK untuk mereka dapat siap kerja,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Staf Ahli Walikota Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan, Erwin Harahap mengapresiasi bantuan beasiswa yang diserahkan Tenaris SPIJ. Menurutnya program rutin tersebut secara otomatis memotivasi pelajar untuk dapat lebih meningkatkan prestasinya.

“Tentu saya berharap, program kebeasiswaan ini juga dapat mendorong perusahaan lain untuk mengikuti jejak Tenaris SPIJ. Karena dengan demikian, kualitas pendidikan maupun SDM di Kota Cilegon dapat terus mengalami peningkatan,” jelasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini