Beranda Peristiwa Lagi! Nelayan Tambak yang Terseret Ombak Pantai Cibungur Ditemukan Meninggal

Lagi! Nelayan Tambak yang Terseret Ombak Pantai Cibungur Ditemukan Meninggal

Nelayan ditemukan meninggal dunia.

PANDEGLANG – Tim gabungan Basarnas Banten yang diterjunkan mencari 2 orang nelayan tambak kembali menemukan 1 orang nelayan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Cibungur, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Awalnya, tim gabungan berhasil menemukan Ade (40) dalam kondisi meninggal dunia sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian pertama dan kembali melanjutkan pencarian 1 orang nelayan bernama Toni Patoni (35).

Setelah sempat istirahat, tim gabungan berhasil menemukan korban kedua atas nama Toni Patoni dalam kondisi meninggal dunia sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian pertama. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban sejauh 3.79 NM dari lokasi kejadian pertama dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke Rumah Duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan Unsur yang terlibat di kembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto melalui siaran persnya, Senin (6/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, 3 orang nelayan tambak yang sedang membetulkan paralon tambak hilang terseret ombak Pantai Cibungur. Ketiga nelayan tersebut yakni Didi (47), Ade (40) dan Toni Patoni (35).

Pada saat kejadian, Didi berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir pantai sedangkan kedua rekannya sempat dinyatakan hilang. Tim gabungan yang dibantu oleh beberapa instansi terkait baru berhasil menemukan kedua korban dengan waktu yang berbeda dalam kondisi tidak bernyawa. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini