Beranda Peristiwa Satu Nelayan yang Terseret Ombak di Pantai Cibungur Ditemukan Meninggal Dunia

Satu Nelayan yang Terseret Ombak di Pantai Cibungur Ditemukan Meninggal Dunia

Tim gabungan mengevakuasi korban. (IST)

PANDEGLANG – Tim  gabungan berhasil menemukan satu orang nelayan tambak yang hilang diterjang ombak Pantai Cibungur. Nelayan yang ditemukan bernama Ade (40) Kampung Cibungur Masjid, RT 05 RW 02, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi untuk diserahkan pada pihak keluarga.

Tim gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Banten Tim Rescue USS Pandeglang, TNI AL POSMAT Labuan, Koramil Patia, Polsek Patia, BMKG Serang, BPBD Provinsi, BPBD pandeglang, Tagana Pandeglang, PMI Pandeglang, Balawista, Pramuka Pandeglang dan masyarkat masih mencari satu nelayan atas nama Toni Patoni (35) yang hingga kini masih dinyatakan hilang.

“Korban atas nama Ade ditemukan sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian pertama dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya 1 korban maka terdapat 1 korban lagi dalam pencarian,” kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto melalui siaran persnya, Senin (6/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, 3 orang nelayan tambak yang sedang membetulkan paralon tambak hilang terseret ombak Pantai Cibungur. Ketiga nelayan tersebut yakni Didi (47), Ade (40) dan Toni Patoni (35).

Pada saat kejadian, Didi berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir pantai sedangkan kedua rekannya sempat dinyatakan hilang. Tim gabungan yang dibantu oleh beberapa instansi terkait baru berhasil menemukan Ade dalam kondisi tidak bernyawa sedangkan rekannya Toni masih dalam pencarian. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini