Beranda Olahraga Laga Persahabatan Basket Skala Internasional Digelar di AIM High Stadium Kota Tangerang

Laga Persahabatan Basket Skala Internasional Digelar di AIM High Stadium Kota Tangerang

Laga Persahabatan Basket Skala Internasional Digelar di AIM High Stadium Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Salah satu venue basket bergengsi di Kota Tangerang, AIM High Stadium menggelar laga persahabatan basket berskala internasional. Laga persahatan tersebut mempertemukan beberapa tim basker usia remaja (U-12 dan U-14) yang ada di Kota Tangerang, seperti Tigers AIM High Basketball Academy, SMPN 2 Kota Tangerang, SMPN 13 Kota Tangerang, serta Greatness Basketball Academy asal Singapura, Sabtu (7/6/2023).

Pelatih Tigers AIM High Basketball Academy sekaligus penyelenggara, Agung Christyantho menuturkan, laga persahabatan ini bermula dari relasi baik yang dijalinnya antar sesama pelatih basket saat melakukan pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh FIBA (Interntional Basketball Federation).

Menindaklanjuti rencana tersebut, laga persahatan ini akhirnya digelar dengan mempertandingkan beberapa tim yang telah disebutkan, dengan total 9 pertandingan.

“Laga persahabatan ini merupakan bagian dari program overseas yang dilakukan oleh mereka (Greatness Basketball Academy). Kebetulan, mereka memilih Indonesia khususnya di Kota Tangerang. Mereka datang ke sini, berlatih intens di AIM High Stadium, serta menikmati seluruh fasilitas yang ada di sini,” ujar pelatih Tigers AIM High Basketball Academy, Agung Christyantho dalam keterangannya.

Ia menambahkan, laga persahabatan ini juga tidak lepas dari program overseas yang dilakukan Greatness Basketball Academy. Kebetulan, berdasarkan fasilitas dan kualitas yang dimiliki, Kota Tangerang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan program tersebut.

“Kami sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia, khususnya ke AIM High Stadium di Kota Tangerang, semoga apa yang coba kita lakukan di sini dapat menginspirasi pebasket muda untuk dapat mengembangkan kualitasnya menuju standar Asia. Semoga ini menjadi kerja sama yang baik untuk bersama-sama mengembangkan olahraga basket antar keduanya (Indonesia dan Singapura),” tambah pelatih Greatness Basketball Academy asal Singapura, Coach G.

Selain itu, laga persahatan ini juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas olahraga basket, khususnya di kelompok usia remaja yang ada di Kota Tangerang. Mengingat, laga persahabatan ini menjadi kesempatan untuk bertukar pengalaman serta sebagai uji banding antar kualitas yang dimiliki tiap tim yang terlibat.

“Laga persahabatan ini jelas akan memberikan pengaruh besar terhadap kualitas olahraga basket di Kota Tangerang. Terlebih, lawan dalam laga persahabatan merupakan salah satu tim dengan kualitas terbaik dan bergengsi yang ada di Singapura. Terlihat, budaya kerja keras dan disiplin yang mereka tampilkan menjadi nilai positif bagi pebasket muda di Kota Tangerang,” pungkas pelatih Tigers AIM High Basketball Academy, Agung Christyantho.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News