Beranda Pendidikan Kwarcab Lebak Tingkatkan Kualitas Pengelolaan di Tingkat Kwarran

Kwarcab Lebak Tingkatkan Kualitas Pengelolaan di Tingkat Kwarran

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak, menghadiri sekaligus membuka Kursus Manajemen Kwartir (KMK) Pramuka Lebak Tahun 2021 - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak, menghadiri sekaligus membuka Kursus Manajemen Kwartir (KMK) Pramuka Lebak Tahun 2021.

Dengan bertemakan “Membangun sinergitas menuju kwartir berkualitas, kegiatan KMK ini digagas oleh Kwarcab Pramuka Lebak dan diikuti oleh anggota pramuka dari berbagai Kwartir Ranting (Kwarran) Se- Kabupaten Lebak.

Kegiatan KMK sendiri berlangsung selama 3 hari, yakni 28 sampai dengan 30 Maret 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, Cikujang, Panimbang Kabupaten Pandeglang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan kegiatan ini diperlukan guna meningkatkan keilmuan di jajaran Kwarran, sehingga dalam pengelolaannya nanti akan lebih baik lagi.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban Kwarcab Lebak dalam rangka mengasah serta meningkatkan keilmuan para kwaran dibidang menejerial agar dapat mengelola kwartir daerah dengan baik, cakap serta profesional,” ungkap Wabup melalui siaran tertulis, Rabu (31/3/2021).

Wabup juga mengatakan kepada peserta KMK, sebagai seorang pemimpin di ranting masing-masing, harus dapat menciptakan keharmonisasian dengan seluruh anggotanya sehingga menimbulkan rasa memiliki untuk berkarya dalam memajukan gerakan Pramuka khususnya di Lebak.

“Saya berharap kakak-kakak dapat mengikuti kegiatan ini secara serius serta menyerap semua materi dan ilmu yang akan diberikan narasumber dan para pelatih,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan KKM Kwarcab Pramuka Lebak, Hermansyah dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan KKM ini untuk melaksanakan program kegiatan tahun 2021 sekaligus melaksanakan fungsi Kwarcab dalam melakukan bimbingan terhadap Kwarran daerah.

“Semoga dengan kegiatan ini kita senantiasa mengambil ilmunya serta bisa melaksanakannya,” pungkas Hermansyah.

Untuk diketahui, selama berlangsung kegiatan KMK, para peserta dari tiap Kawarran, menginap di tenda yang dibawa dan di dirikannya masing-masing.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini