Beranda Komunitas Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak Gelar Rakercab 2022

Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak Gelar Rakercab 2022

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab Pramuka Tahun 2022 bertempat di Gedung DPRD Lebak, Banten, Sabtu (15/1/2022) - Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak menghadiri sekaligus Membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab Pramuka Tahun 2022 bertempat di Gedung DPRD Lebak, Banten, Sabtu (15/1/2022).

Dalam sambutannya Wabup mengatakan Rakercab ini sebagai bentuk langkah pengendalian Program Kerja Kwarcab yang harus mampu menjawab kebutuhan peserta didik pada setiap tahunnya maka perlu dilakukan Rapat Kerja.

Selain itu amanah Muscab tahun 2019 yang pada pembahasan Rencana Kerja (RENJA) Kwartir Cabang Lebak diamanahkan untuk menyelenggarakan Rakercab tiap tahunnya.

“Setiap keputusan yang dihasilkan dari Rakercab ini harus kongkret dan dikerjakan untuk kemajuan Pramuka di Lebak, bukan sebatas keputusan yang dituliskan saja, tapi harus betul-betul dijalankan,” ujar Wabup dalam keterangannya.

Sementara itu berdasarkan laporan Ketua Panitia Rakercab Lina Budiarti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebak menyampaikan peserta Rakercab terdiri dari utusan Kwarcab dan utusan Kwaran dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Rapat Kerja Cabang Tahun 2022 ini dimaksudkan untuk melakukan langkah-langkah pengendalian Renja 2019-2024 yang disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil evaluasi tahun 2021 sehingga menjadi Program Kerja Kwarcab Tahun 2022 termasuk Mengevaluasi Pencapaian Program Kerja tahun 2021 sehingga menjadi rujukan pelaksanaan program tahun 2022, Menyusun Program kerja tahun 2022,” kata Lina.

Lina juga menambahkan melalui Rakercab dapat memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus Kwarran di Kabupaten Lebak untuk menyampaikan pendapat, saran atau kritik yang menjadikan Gerakan Pramuka Ke depan.

(Red)