Beranda Sosial Kurangi Beban Paceklik, KIP Bagikan Sembako untuk Nelayan di Cilegon

Kurangi Beban Paceklik, KIP Bagikan Sembako untuk Nelayan di Cilegon

PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) sebagai operator dari Krakatau International Port (KIP) melakukan kegiatan pembagian sembako kepada para nelayan di wilayah Tanjung Peni dan Tanjung Leneng.

CILEGON – Berbagi kebahagiaan pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS) sebagai operator dari Krakatau International Port (KIP) melakukan kegiatan pembagian sembako kepada para nelayan di wilayah Tanjung Peni dan Tanjung Leneng.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Keuangan & SDM PT KBS Dazul Herman, Vice President Corporate Secretary PT KBS Sari Mulianah, Kordinator Nelayan Wilayah Tanjung Peni Ibrahim, Dinas DKP Cilegon Ari Po, dan Dinas KKP Ari Imbalan yang dilaksanakan di Pangkalan Nelayan Tanjung Peni, Kota Cilegon.

Kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian KBS pada bulan suci Ramadan 1443 H kali ini. “Mengingat sekarang ini merupakan bulan yang penuh berkah dan penuh pahala, kami ingin berbagi kebahagiaan dan juga rezeki berupa paket sembako kepada para pelayan yang hadir disini, tidak seberapa namun harapan kami dengan sembako ini dapat membantu bapak dan juga ibu sekalian, semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban nelayan yang saat ini infonya sedang masa paceklik,” Jelas Dazul Herman, Senin (25/4/2022)

Pada kegiatan kali ini, ratusan paket sembako diberikan langsung kepada Kordinator Nelayan Wilayah Tanjung Peni sebagai perwakilan dari seluruh nelayan yang ada di Pangkalan Nelayan Tanjung Peni. Adapun disampaikan oleh Ibrahim selaku Kordinator Nelayan Wilayah Tanjung Peni bahwa sangat berterimakasih atas kebaikan yang telah diberikan oleh KBS kepada para nelayan di wilayah tersebut.

“Saya sebagai perwakilan dari seluruh nelayan di wilayah Tanjung Peni sangat berterimakasih kepada KBS karena terus perduli dan memperhatikan kami, pun kami ucapkan terimakasih atas paket sembako yang pihak KBS berikan kepada kami. Harapan kami semoga KBS bisa terus sukses, dilancarkan usaha nya, dikabulkan segala keinginan dan tujuannya,” Tutur Ibrahim.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Dinas KKP Ari Imbalan yang menyampaikan rasa terimakasihnya. “Saya sangat senang dan berterimakasih kepada KBS karna sudah perduli kepada para nelayan-nelayan di Tanjung Peni ini. Harapan saya semoga tidak hanya saat ini, tetapi seterusnya KBS bisa terus berkontribusi dalam membantu nelayan di wilayah Tanjung Peni ini seperti yang sudah sudah. Adapun harapan saya sampaikan kepada para nelayan di Tanjung Peni untuk terus bisa berlayar mencari ikan dengan mengikuti peraturan yang ada di wilayah perairan setempat,” ucap Ari.

Pembagian sembako bagi Nelayan di Tanjung Peni ini merupakan rangkaian kegiatan ramadhan dari PT KBS, dimana secara total sembako yang dibagikan sebanyak 1.060 paket, 450 paket untuk sembako nelayan di Tanjung Peni dan Tanjung Leneng, sementara lainnya untuk dhuafa pada 6 Kelurahan di Kecamatan Ciwandan.

Selain itu, PT KBS juga membagikan 5.000 takjil gratis bagi jemaah masjid dan pengguna jalan utama Ciwandan, Santunan kepada anak yatim, bantuan perbaikan Masjid, dan khataman Al Quran bersama 40 ulama MUI di Kecamatan Ciwandan. Adapun sebelumnya KBS telah melaksanakan pembagian 5.000 paket nasi kotak dalam kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan setiap habis shalat Jumat selama satu bulan penuh.

(Man/Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini