Beranda Bisnis Kunjungi Pandeglang, Pemkab Banyu Asin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Kunjungi Pandeglang, Pemkab Banyu Asin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Si Beneng Talas Banten - foto istimewa Twitter

PANDEGLANG – Wakil Bupati Banyuasin, Selamat Somo Sentono membawa beberapa pejabatnya untuk mengunjungi Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam penyelarasan program karena dia menilai Banyuasin dan Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang sama.

Banyu Asin salah satu daerah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan yang juga memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Ditengan penyampaian program baik Kependudukan, maupun Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Banyuasin, Zainudin menyatakan pihaknya cukup tertarik untuk mengembangkan produk unggulan yang ada di Pandeglang.

“Kami sangat tertarik dengan talas beneng, namun untuk dapat benihnya tidak sembarangan kami harap ini bisa dikembangkan lebih lanjut,” ujar Zainudin pada kesempatan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang.

Dikatakan Zainudin, setiap daerah juga memiliki produk unggulan lokal, namun memang saat ini talas beneng ini sedang ramai diperbincangkan karena sudah sampai ke manca negara.

“Kami tertarik mengembangkan nya, karena sudah bersertifikasi jadi harus dari Pandeglang mendapatkan benihnya,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, Pandeglang dengan Banyuasin hampir memiliki kesamaan potensi daerah, oleh sebab itu penting sekali untuk sharing program yang telah dilaksanakan.

“Kami sangat senang dengan ketertarikan akan produk lokal kami, memang talas beneng memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Selain Pertanian, dikatakan Tanto, Pandeglang juga saat ini terus mengembangkan pariwisata dipadukan dengan sport tourism Bisnis. “Memang kemarin sempat tersendat karena berbagai cobaan seperti tsunami dan dampak Covid-19 yang menurunkan kunjungan wisata,” terangnya.

“Tapi kami yakin jika pandemi ini berakhir, sport tourism bisa kembali menggeliat,”sambungnya.

Wakil Bupati Banyuasin, Selamat Somo Sentono mengatakan, setiap daerah tentu punya kekurangan dan kelebihan. Dengan adanya kunjungan ini akan saling melengkapi. “Apa yang ada di kami belum tentu ada disini, begitu pula sebaliknya,” terangnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini