Beranda Pemilu 2024 Kunjungi Kota Serang, Prabowo Sesumbar Bakal Lanjutkan Program Jokowi di Banten

Kunjungi Kota Serang, Prabowo Sesumbar Bakal Lanjutkan Program Jokowi di Banten

Calon Presiden (Capres) Nomor 2, Prabowo Subianto, memberikan pidato saat mengunjungi Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Calon Presiden (Capres) Nomor 2, Prabowo Subianto, memberikan pidato penuh semangat saat mengunjungi Kota Serang untuk menghadiri kegiatan Ndaru Bersholawat di Stadion Ciceri pada Sabtu (27/1/2024)

Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan rasa terharu atas dukungan yang diterima dari masyarakat, khususnya dari emak-emak Banten yang menunjukkan kekuatan dan kepedulian mereka.

Dengan penuh keyakinan, Prabowo menyatakan bahwa bersama tim koalisinya mereka akan dengan terang-terangan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Marilah kita hormati pemimpin yang telah membangun untuk rakyat kecil, membangun semua rakyat Indonesia, kita hormati dan akui, bahwa pak Jokowi telah bekerja keras untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Saya pernah cukup lama, 10 tahun kalau tidak salah, saya berseberangan dengan beliau. Saya pernah rival dengan pak Jokowi. Tetapi beliau waktu menang tidak pernah menyakiti lawannya, bahkan beliau menjalankan ajaran nenek moyang, menang tanpa ngasoraki, menang tanpa menyakiti, menang mengajak bersatu,” ucapnya.

Prabowo menunjukkan sikap penghargaan terhadap Jokowi dan mengakui upaya kerasnya dalam membangun untuk rakyat kecil dan seluruh Indonesia. Meski pernah menjadi rival, Prabowo menyoroti kebijaksanaan Jokowi yang memenangkan pertarungan tanpa melukai lawannya, mengajak bersatu.

Menurutnya dengan visi untuk memajukan Indonesia, Prabowo dan timnya telah merancang rencana dan strategi untuk membawa negara ini menjadi lebih maju, kaya, kuat, dan adil.

Prabowo berkomitmen untuk mengelola kekayaan bangsa Indonesia agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat. “Menggarisbawahi bahwa Indonesia sebagai negara ke-16 dengan ekonomi terkuat, harus memastikan kekayaannya merata di seluruh wilayah,” katanya.

Prabowo juga menyuarakan komitmennya untuk memberikan makan bergizi kepada seluruh anak-anak Indonesia, mulai dari TK, usia dini, SD, pesantren, hingga dalam kandungan ibu.

Dia menegaskan bahwa dana desa sebesar Rp1 miliar di setiap desa, yang telah diperjuangkan beberapa tahun lalu akan berputar dan memberikan dampak positif di tiap desa.

“Sumpah saya di depan habib Lutfi dan rakyat Indonesia, saya akan berjuang sekuat-kuatnya agar kekayaan Indonesia dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Begitu dilantik, kami akan memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia, di TK, usia dini, di SD, pesantren, di sekolah, bahkan di dalam kandungan ibunya akan kami jamin,” ujarnya.

Dengan optimisme, Prabowo mengungkapkan solusi kreatif untuk masalah energi, dengan mengubah kelapa sawit menjadi solar, memanfaatkan energi geothermal, dan menghasilkan bensin dari etanol.

Ia yakin bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama dalam energi bersih dan berkelanjutan di dunia.

“Kita bisa BBM-nya tidak perlu impor lagi, solarnya dari kelapa sawit kita, kelapa sawit kita ubah jadi solar. Produksi kelapa kita sebanyak 46 juta ton dan sebentar lagi 70 juta ton per tahun. Dan ini jadi solar yang tidak akan habis-habis. Solar itu akan jadi solar paling bersih di dunia. Jadi energi bersih, energi sehat dan energi tidak habis-habis karena selalu terbarukan. Bensin dari etanol, etanol dari tebu, dari singkong, dari aren. Kita masih banyak energi geothermal terbesar di dunia. Dan kita harus bisa, “ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini