Beranda Bisnis Krakatau Posco Utamakan Peluang Usaha, Peningkatan SDM dan Kegiatan Sosial Bagi Masyarakat...

Krakatau Posco Utamakan Peluang Usaha, Peningkatan SDM dan Kegiatan Sosial Bagi Masyarakat Sekitar

Peduli Masyarakat, Krakatau Posco Utamakan Peluang Usaha, Peningkatan SDM dan Kegiatan Sosial Bagi Masyarakat Sekitar

CILEGON – PT Krakatau Posco sebagai masyarakat industri terus memaksimalkan perannya sesuai dengan prinsip corporate citizenship yang tumbuh berkembang bersama masyarakat.

Dalam poin business with Krakatau Posco, perusahaan telah mengimplementasikan dengan adanya perusahaan-perusahaan di Kota Cilegon terutama kawasan Terdekat perusahaan yang terlibat dalam bisnis bersama Krakatau Posco.

Total karyawan outsourcing dan mitra di akhir tahun 2022 dengan jenis kerja sama Long Term berjumlah 3.200 karyawan dan jenis kerja sama short term berjumlah 1000 karyawan yang merupakan tenaga kerja lokal yang diantaranya menyediakan rumah makan, cicilan kendaraan dan produk-produk lokal yang disediakan sekitar perusahaan.

PT Krakatau Posco menyadari bahwa SDM dimasa yang akan datang perlu terus dikembangkan, dengan ini perusahaan bekerjasama dengan pemerintah membangun gedung pelatihan masyarakat yaitu Community Learning Center (CLC) yang dikhususkan untuk tempat pelatihan masyarakat Kota Cilegon dengan serangkaian program aplikatif.

Dibidang sosial PT Krakatau Posco telah memberikan banyak kontribusi bagi warga sekitar yang berkelanjutan. Bekerjasama dengan Kecamatan membantu program di Puskesmas seperti penangana stunting dan bantuan program posyandu, serta adanya program yang fokus terhadap pencegahan diabetes dan pengecekan darah secara rutin bagi masyarakat Kota Cilegon.

Langkah inisiatif perusahaan dalam penanganan dan pencegahan banjir dilakukan sebagai bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan solusi bagi masyarakat sekaligus peduli terhadap lingkungan sekitar.

Vicky Muhammad Rosyad Fadhilah selaku Team Leader Corporate Secretary PT Krakatau Posco menjelaskan bahwasanya kesejahteraan warga bukan hanya tugas pemerintah semata.

PT Krakatau Posco dengan sistem Corporate Citizenship yang dirancang berkelanjutan telah menyerap aspirasi dan kebutuhan melalui Musren Kecamatan dan dilaksanakan sesuai dengan kemampuan perusahaan.

“Semoga iklim investasi bisa terus kondusif dan pengembangan kapasitas industri bisa terus terjadi dan pertumbuhan ekonomi sekitar bisa segera dinikmati bersama dengan azas saling mendukung dan saling menghargai, “ ungkap Vicky, Kamis (9/11/2023).

Langkah-langkah yang telah dilakukan PT Krakatau Posco ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga merupakan contoh konkret bagaimana perusahaan dapat berkontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini