Beranda Pilkada Serentak 2020 KPU Tangsel Tetapkan Ben-Pilar Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

KPU Tangsel Tetapkan Ben-Pilar Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Pasangan Calon nomor urut 1, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah sah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih

TANGSEL – Pasangan Calon nomor urut 1, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah sah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih. Ben-Pilar ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel di Intermark, Serpong, Sabtu (20/2/2021).

Dengan begitu, pasangan Ben-Pilar yang diusung partai Golkar dan partai non parlemen lain tinggal menunggu pelantikan.

Dalam keterangannya, Benyamin menyampaikan terima kasih kepada partai, tim sukses, relawan, dan pejuang lainnya yang sebelumnya berusaha keras memenangkannya dalam Pilkada Kota Tangsel.





“Pilkada sudah selesai, saya berharap tentunya kita memasuki era baru. Yuk kita sudahi, mungkin ada hal-hal yang tidak diharapkan di lapangan sekarang sudah selesai,” jelas Ben.

“Saya mengajak kepada calon nomor 1 dan 2 beserta relawan, pendukung, dan pejuangnya sekarang mari kita berjuang untuk masyarakat Tangsel secara keseluruhan, karena kami ketika dilantik nanti bukan untuk 253 ribu orang tapi menjadi walikota untuk 1 sekian juta orang,” imbuhnya.

Sementara atas kemenangan tersebut, DPD Partai Golkar Tangsel langsung menggelar tasyakuran. Ketua Tim Pemenangan pasangan Benyamin-Davnie, Mochamad Ramlie menyampaikan rasa syukur atas penetapan pasangan tersebut.

“Alhamdulillah, kita semua telah menyaksikan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih oleh KPUD Kota Tangsel setelah melalui rangkaian panjang sampai dengan ke Mahkamah Konstitusi,” ujar Ramlie.

Kata Ramlie, dari pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia, hanya di Kota Tangsel satu-satunya pasangan calon yang diusung satu partai parlemen yakni pasangan Benyamin-Pilar diusung oleh Partai Golkar.

“Namun kita juga tidak sendirian. Kita punya koalisi partai politik non parlemen dan ratusan organ relawan pendukung yang sama-sama bekerja memenangkan pasangan ini. Terimakasih tak terhingga kami ucapkan atas kerja sama yang indah ini,” ungkapnya.

(Ihy/Red)