Beranda Berita Penanganan Covid-19, TokoCare Bersama BeKind & WeCare.id Distribusikan Tabung Oksigen

Penanganan Covid-19, TokoCare Bersama BeKind & WeCare.id Distribusikan Tabung Oksigen

TokoCare bersama BeKind & WeCare.id Distribusikan Tabung Oksigen

SERANG – Sehubungan dengan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, oksigen merupakan salah satu kebutuhan utama yang menjadi langka. Fasilitas kesehatan seperti di Rumah Sakit sulit memenuhi kebutuhan oksigen guna membantu penanganan pasien Covid-19.

Mempertimbangkan kondisi tersebut, Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dan beraksi bersama BeKind dan WeCare.id mendistribusikan sejumlah tabung oksigen ke beberapa RS di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih membutuhkan bantuan oksigen.

Total tabung oksigen yang didonasikan dalam program ini sebanyak 90 tabung oksigen berukuran 47L (6m3) dimana sebanyak 50 tabung oksigen dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat. Adapun daftar Rumah Sakit penerima bantuan oksigen di daerah Jawa Barat adalah RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, RSUD Ciawi, RS. Bhakti Medicare, RSUD Abdul Radjak Purwakarta, RSU Permata Medical Center Indramayu dan RS Sumber Kasih.

Pada penyerahan tabung oksigen di RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, COO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan bahwa dengan 90 tabung oksigen yang dibagikan pihaknya berharap dapat bermanfaat untuk membantu rumah sakit yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi kolaborasi distribusi oksigen ini bersama BeKind dan WeCare.id, dan tentunya dukungan dari Kementerian Perindustrian,” ujarnya, Kamis (2/9/2021).

Fajar Jasmin, CEO dari BeKind, mengatakan melalui program distribusi tabung oksigen gratis ini, BeKind berharap bisa terus menjadi mitra yang berkontribusi secara nyata dalam pengentasan berbagai isu sosial global. “Dimulai dari Indonesia sebagai tempat kelahiran perusahaan kami,” ucapnya.

Pengiriman dan distribusi tabung oksigen dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat kepada beberapa RS area Jawa Barat pada 25 – 26 Agustus 2021 dan akan dilanjutkan ke area Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta pada awal September 2021.

Setiap tabung juga dilengkapi instruksi penanganan khusus bagi petugas yang menerimanya. Hal ini penting untuk memastikan tabung oksigen tidak mengalami kendala.

Tentang Tokocrypto

Tokocrypto adalah pedagang aset kripto No.1 di Indonesia yang terpercaya. Kami adalah pedagang asset kripto pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto bekerjasama dengan Binance, pedagang asset kripto terbesar di dunia untuk memperbaharui platform kami menjadi Tokocrypto v2.0 dengan keamanan dan teknologi terbaru.

Hal ini memungkinkan user mengakses finansial mereka dengan cara yang efisien, transparan dan terukur, tentunya dengan jaminan keamanan dan likuiditas tingkat industri. Tokocrypto juga merupakan pusat pendidikan dan berita tentang teknologi blockchain, melalui kolaborasi erat dengan komunitas blockchain, kripto, universitas, dan pemerintah di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tentang TokoCare

TokoCare merupakan inisiatif Tokocrypto dalam ranah CSR yang mengusung KolaborAKSI (berkolaborasi dan beraksi), melalui TokoCare Tokocrypto menjalankan berbagai program CSR bersama dengan mitra untuk menanggulangi isu sosial.

Tentang BeKind

BeKind adalah sebuah ekosistem sosial berbasis blockchain, yang merupakan produk dari PT Grace Teknologi Asia. BeKind mengembangkan suatu ekosistem yang kuat dan transparan, serta bebas dari manipulasi, memastikan segala usaha yang telah dilakukan untuk pemecahan berbagai isu sosial tepat sasaran dan efektif.

Tentang WeCare.id

WeCare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang kepesertaannya sudah tidak aktif.

(Red)