Beranda Pemerintahan Kota Serang Punya Taman Baru, Menarik Untuk Nongki Sambil Mabar

Kota Serang Punya Taman Baru, Menarik Untuk Nongki Sambil Mabar

Taman yang lokasi nya di underground Overpass Kemang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

SERANG- Kabar gembira untuk warga Kota Serang dan sekitarnya. Karena di pusat Kecamatan/Kota Serang punya taman baru yang cocok dan instagramable untuk warga yang ingin nongki bersama teman-teman anda.

Taman yang lokasinya di underground overpass Kemang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Lokasinya tidak jauh dari kampus UNIBA Kota Serang.

Taman ‘tanpa nama’ tersebut merupakan proyek pembangunan Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN). Saat ini taman tersebut belum ada namanya. Taman tersebut cocok juga untuk mabar alias main game bareng. Selain instagramabel, taman tersebut juga tersedia untuk bermain skateboard. “Karena masih baru taman tersebut belum dikasih nama, nanti taman tersebut akan diserahkan ke Pemkot Serang, biar Pemkot Serang yang akan memberikan namanya. Karena nanti Pemkot Serang yang akan mengelolanya,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten Rakhman Taufik usai peresmian taman, Senin (22/11/2022).

Ia menjelaskan bahwa aksi daerah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jalan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam aksi daerah tersebut terdapat beberapa kegiatan seperti kebersihan lingkungan, pemeliharaan jalan dan jembatan, sehingga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaannya.

“Kita berkolaborasi dengan Pemda agar menciptakan ruang publik yang berguna untuk masyarakat, sehingga kami membuat taman dibawah overpass Kemang dan ada skatepark ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak muda Provinsi Banten khususnya Kota Serang,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Serang Syafrudin yang hadir saat peresmian juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Pelaksana Jalan Wilayah Banten Kementerian PUPR. Karena kegiatan aksi daerah menjadi sebuah kesempatan bagi Pemerintah Kota Serang dalam melakukan pembangunan.

“Tentunya ini merupakan suatu kesempatan yang baik khususnya untuk Pemerintah Kota Serang, terutama ucapan Terimakasih karna sudah dibuatkannya jembatan di wilayah Kemang yang selesai tahun kemarin,” ujarnya.

Syafrudin juga menjelaskan bahwa pada beberapa tahun yang lalu, Pemerintah Kota Serang sudah mengajukan Flyover kepada Pemerintah Provinsi untuk melakukan pembebasan lahan yang nantinya akan diperuntukan pembangunan Flyover untuk mengurai kemacetan.

“Sudah kami usulkan memang dari Tahun 2019 Flyover di Jalan Jend Sudirman, karena semua Kabupaten dan Kota sudah ada flyover yang kaitannya dengan perlintasan kereta api, namun Kota Serang belum memilikinya,” ujarnya. (Dhe/Red)