Beranda Advertorial Kontribusi dan Kerjasama PT Krakatau Posco dengan Pemkot Cilegon dalam Penanganan Covid-19

Kontribusi dan Kerjasama PT Krakatau Posco dengan Pemkot Cilegon dalam Penanganan Covid-19

Sebagai bentuk dan kontribusi yang berkelanjutan antara PT Krakatau Posco dengan Pemkot Cilegon dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cilegon, perusahaan melaksanakan kembali kegiatan donasi berupa dua unit ventilator serta 120 paket sembako

CILEGON – Sebagai bentuk dan kontribusi yang berkelanjutan antara PT Krakatau Posco dengan Pemkot Cilegon dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Cilegon, perusahaan melaksanakan kembali kegiatan donasi berupa dua unit ventilator serta 120 paket sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri. Serah terima bantuan ini dilaksanakan pada Jumat (30/7/2021) di Kantor Walikota Cilegon.

Hadir dalam acara serah terima Walikota Cilegon, Helldy Agustian, pejabat BPBD Kota Cilegon, Pejabat Dinas Kesehatan Kota Cilegon, serta Plt Direktur RSUD Kota Cilegon. Dari pihak PT Krakatau Posco hadir Lee Sang Ho, Direktur Produksi yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT Krakatau Posco, Gersang Tarigan, Direktur HR & GA serta Direktur Utama KPSE-SI, Wisnu Kuncara.

Acara dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat demi menjaga kelancaran serta keselamatan bagi pihak-pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Gersang Tarigan, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco mengatakan bahwa pihak PT Krakatau Posco selaku masyarakat industri yang menjadi bagian di Kota Cilegon akan berusaha yang terbaik dalam memberikan dedikasinya kepada Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19.

Sekali pun perusahaan juga saat ini sedang mengalami masa sulit dimana perusahaan harus menjaga operasi yang stabil ditengah situasi pemberlakuan protokol kesehatan dan kebijakan yang sangat ketat, PT Krakatau Posco tetap percaya dan yakin dengan kekompakan, solidaritas dan kebersamaan seluruh elemen di Kota Cilegon. Hal ini bisa segera diatasi dan dilalui dengan baik.

“Seperti yang diketahui kondisi pandemi di negara kita saat ini dapat dikatakan masif penyebarannya, maka dari itu pihak perusahaan berharap bahwa kontribusi ini sedikit banyak akan memberikan manfaat yang positif serta memberikan harapan bagi masyarakat yang sedang berjuang khususnya di Kota Cilegon,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihak perusahaan juga menyatakan kesiapannya telah mengalokasikan pengadaan 20 ton Oksigen Cair bagi kebutuhan medis warga Kota Cilegon dan sekitarnya. Sebagaimana diketahui, sejak krisis kelangkaan oksigen isi ulang melanda tanah air, bersama Pemerintahan Pusat telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengarahkan perusahaan perusahaan pemasok gas PT Krakatau Posco agar dapat segera mengkonversi oksigen industri untuk kebutuhan medis, baik untuk kebutuhan di sekitar Cilegon juga kelebihannya diarahkan pemerintah pusat untuk daerah terdekat yaitu Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyambut baik dan mengapresiasi PT Krakatau Posco yang konsisten hadir membantu warga Kota Cilegon serta berharap dapat terus ditingkatkan dan diperluas di berbagai bidang.

“Oksigen secara keseluruhan kami coba melalui Dinkes Cilegon nanti disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Helldy.

(Advertorial)