Beranda Olahraga Kontingen Kabupaten Tangerang Masuk 3 Besar Peparpeda Banten 2024

Kontingen Kabupaten Tangerang Masuk 3 Besar Peparpeda Banten 2024

Atlet Kontingen Kabupaten Tangerang Masuk 3 Besar Peparpeda Banten 2024

KAB. TANGERANG – Perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten 2024 di Kota Tangerang berakhir. Kontingen Kabupaten Tangerang menempati posisi tiga pada hasil akhir perolehan medali. Perolehan medali tersebut meningkat dari perolehan medali pada Peparpeda VII sebelumnya di Kota Serang.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tangerang, Sri Rahayu, menjelaskan, hasil yang diraih pada kali ini sesuai yang ditargetkan, berada di posisi tiga besar dari delapan kabupaten/ kota yang berpartisipasi.

“Alhamdulillah, perjuangan atlet muda yang bertanding semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam perhelatan PEPARPEDA VIII tahun 2024,” ungkapnya, Jumat (05/07/2024).

Dia mengucapkan, banyak terimakasih kepada atlet yang sudah memberikan peformanya, serta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Disporabudpar, pihak sekolah dan orangtua yang sudah support sejauh ini.

“Nantinya kita fokus kembali untuk tahun 2026 PEPARPEDA IX di Kota Cilegon yang dijadikan tuan rumah selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu Andinda, salah satu atlet cabang olahraga atletik yang membuktikan debutnya di event resmi, bisa membawa tiga mendali emas sekaligus. kategori lari 100 meter, 200 meter dan lompat jauh.

“Pastinya, bersyukur atas apa yang saya raih, tidak lepas dari semua pihak yang sudah mendoakan dan memberikan semangat kepada saya, Khususnya sama pelatih yang terus memberikan program latihan, sehingga saya bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang,” kata dia.

Berikut perolehan Final Peparpeda VIII Banten 2024:

1. Kota Tangerang dengan Perolehan Mendali = 18 Emas,12 Perak & 11 Perunggu

2. Kabupaten Lebak dengan Perolehan Mendali= 14 Emas, 7 Perak & 1 Perunggu

3. Kabupaten Tangerang dengan Perolehan Mendali= 9 Emas, 10 Perak & 7 Perunggu

4. Kota Cilegon dengan Perolehan Mendali= 5 Emas, 5 Perak & 4 Perunggu

5. Kota Tangerang Selatan dengan Perolehan Mendali= 4 Emas, 3 Perak & 7 Perunggu

6. Kota Serang dengan Perolehan Mendali= 3 Emas, 3 Perak & 2 Perunggu

7. Kabupaten Serang dengan Perolehan Mendali= 0 Emas, 2 Perak & 1 Perunggu

8. Kabupaten Pandeglang dengan Perolehan Mendali= 0 Emas, 2 Perak & 1 Perunggu.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News