Beranda Olahraga Kontingen Atlet Basket U-15 Banten Bersaing di Kejurnas Pangkalpinang

Kontingen Atlet Basket U-15 Banten Bersaing di Kejurnas Pangkalpinang

Ketua Umum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang melepas Kontingen Basket Banten U-15 ke kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Pangkalpinang Bangka Belitung - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Ketua Umum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang melepas Kontingen Basket Banten U-15 ke kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Acara tersebut digelar di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Ki Samaun Kota Tangerang, Kamis (5/1/2023).

Zaki mengatakan Kejurnas Basket U-15 bertujuan untuk seleksi Timnas Kelompok Umur 15 yang akan tampil pada kejuaraan internasional nantinya. Dia berharap para atlet yang tergabung dalam Tim Basket U-15 Provinsi Banten berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik sehingga terpilih mewakili Banten menjadi anggota Timnas Indonesia di kejuaraan internasional.

“Program pembinaan di kota-kabupaten se-Provinsi Banten telah berjalan sangat baik dan berkesinambungan, sesuai dengan yang diharapkan. Mudah-mudahan, sekali lagi atlet-atlet kita dalam kondisi yang baik dan saya berharap kepada tim manager nanti terus bisa mengontrol para atlet semuanya untuk menjaga pola makan, pola istirahat dan juga pola latihan,” kata Zaki dalam keterangannya.

Zaki berpesan kepada seluruh kontingen dari Provinsi Banten untuk senantiasa menjaga sportivitas dan daya juang, pantang menyerah untuk Provinsi Banten sehingga diharapkan juga dapat meraih posisi terbaik di kejurnas basket U 15 tahun ini.

“Nanti masih ada lagi event-event berikutnya yang juga kita harapkan bisa mengikutsertakan para atlet, aset-aset dari Provinsi Banten. Mudah-mudahan bisa berkembang terus menjadi aset-aset pemain nasional. Betapa bangganya kita kalau anak-anak kita ini bisa menjadi atlet yang mewakili Indonesia,” uangkapnya.

Zaki mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para orang tua atlet yang sudah membantu dalam memberikan semangat dan membina anak-anaknya menjadi atlet bola basket. Menurutnya, olahraga bukan saja untuk menyehatkan tubuh tapi juga membantu anak-anak kita untuk tumbuh berkembang secara mental dan sosialnya.

(Ril/Red)