Beranda Bisnis Konsep Baru Layanan PLN UP3 Cikokol Hadir di Tangerang City Mall

Konsep Baru Layanan PLN UP3 Cikokol Hadir di Tangerang City Mall

Gerai Layanan Listrik PLN di Tangcity. (Ist)

 

TANGERANG – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  (UP3) Cikokol kini hadir dalam bentuk konsep layanan yang berbeda yaitu dengan membuka Gerai Layanan Listrik.

Gerai  ini merupakan sinergi PLN dengan AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia), LIT TR (Lembaga Inspeksi Listrik Tenaga Rendah), PPOB (Payment Point Online Bank) dan pihak Tangcity Mall.

Bentuk Konsep layanan gerai listrik ini mampu melayani semua kebutuhan pelanggan mulai dari proses pasang baru, perubahan daya, keluhan pelanggan, penerangan sementara atau pesta, balik nama, pengurusan SLO hingga konsultasi instalasi listrik.

Pembayaran pun juga bisa dilakukan di Gerai Daya yang berlokasi di lantai 2 yang menjadi satu dengan gerai layanan satu pintu instansi lain. PLN memilih bekerjasama dengan pihak Tangcity Mall yang juga merupakan ambassador Electrifying Lifestyle Kota Tangerang dan sebagai salah satu pusat perekonomian di Kota Tangerang.

Peresmian Gerai Listrik yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, dilakukan oleh Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikokol, Adi Fitriatmojo, juga dari pihak Tangcity Mall, Norman Eka Saputra selaku Direktur dan pihak AKLI cabang Tangerang, Akhmad Suwarman.

Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU pihak PLN dengan Tangcity Mall dan AKLI serta pengguntingan pita sebagai tanda simbolik telah dibukanya Gerai Listrik per tanggal 1 September 2020.

“Gerai Listrik ini diharapkan menjadi suatu bentuk layanan PLN dalam satu pintu dimana pelanggan bisa memperoleh layanan di satu tempat, jadi ketika pelanggan datang ke sini maka semua masalah terkait listrik bisa terselesaikan. Harapannya bisa semakin mempermudah pelanggan dan makin mendekatkan pelanggan.” Ujar Adi Fitriatmojo, Manager PLN UP3 Cikokol.

Gerai Listrik ini beroperasional setiap hari Senin sampai dengan Minggu Pk. 11.00 WIB s.d 20.00 WIB atau menyesuaikan jadwal operasional Tangcity Mall. Gerai Listrik ini sangat disambut baik oleh pihak Tangcity Mall karena melengkapi fasilitas layanan publik yang sudah ada seperti layanan Samsat dan SIM.

“PLN sangat concern dengan layanan dan kepuasan pelanggan.Dengan adanya gerai listrik di Tangcity diharapkan membantu pelanggan khususnya di wilayah Tangerang merasakan pelayanan publik di satu tempat. Tangcity pun juga berharap dapat memberikan pelayanan makin lebih baik untuk masyarakat,” kata Norman Eka Saputra, Direktur Tangcity Mall.

Peresmian Gerai Listrik ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan adanya pembatasan peserta. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini