Beranda Peristiwa Kodim 0623 Cilegon Gelar Silaturahmi dengan Ulama dan Umaro

Kodim 0623 Cilegon Gelar Silaturahmi dengan Ulama dan Umaro

Kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umro Kodim 0623 Cilegon

CILEGON – Kodim 0623 Cilegon menggelar Silaturahmi Ulama dan Umaro. Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Halaman Mako Kodim Cilegon tersebut Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon, Andi Mirnawaty dan para pimpinan Pondok Pesantren (Pesantren), MUI Kota Cilegon maupun kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian bantuan kepada sejumlah Ponpes di Cilegon dan santunan kaum dhuafa.

Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait berharap kegiatan Silaturahmi dengan ulama dan umroh itu bisa semakin mempererat hubungan antara Kodim 0623 Cilegon, aparat pemerintah di Cilegon bersama ulama dan umaro.

“Sehingga pembangunan di Cilegon semakin berjalan dengan lancar,” ujar Dandim ditemui usai acara.

Dengan adanya hubungan yang erat tersebut, kata dia, kedepan setiap permasalahan yang dihadapi baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pemerintahan bisa diselesaikan bersama-sama.

“Sehingga ulama bisa mendukung baik dengan doa, mendukung dengan semangat maupun dengan motivasi kepada masyarakat sekelilingnya. Sehinga semua permasalahan bisa diselesaikan bersama,” terangnya.

Dandim mengungkapkan bahwa, pihaknya juga mempunyai program dengan ulama dan umaro diantaranya dengan kegiatan pembinaan teritorial kepada seluruh Ponpes.

“Kegiatan juga melibatkan masyarakat dengan bahu membahu dalam rangka menciptakan ketahanan wilayah. Itu memang program kita, TNI bersama masyarakat perihal kewilayahan di wilayah hukum Kodim di delapan kecamatan di Cilegon dan 5 Kecamatan di Kabupaten Serang,” jelasnya.

Dia mengaku bersyukur karena kegiatan silaturahmi tersebut banyak dihadiri pimpinan Ponpes dan MUI di wilayah hukum Kota Cilegon.

“Hari ini yang hadir ada 98 ulama yang merupakan dari Pondok Pesantren maupun ketua MUI dari kecamatan di Cilegon. Semua yang diundang saya lihat hadir. Yang tidak hadir karena ada yang berangkat ibadah haji, namun mungkin diwakilkan dengan pengurus pondok pesantrennya. Ada beberapa santrinya juga ikut hadir. Ini adalah sebuah kehormatan bagi Kodim Cilegon, karena baru pertama kali dilaksanakan tapi kita bisa mengajak seluruh ulama, pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Cilegon untuk hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Dandim berharap kegiatan silaturahmi dengan ulama dan umaro tersebut bisa diadakan rutin guna menjaga sinergitas.

“Harapannya paling tidak pertemuan ini bisa rutin, kalau di Koramil setiap kecamatan sudah berjalan sebulan sekali. Kalau di level Kodim paling tidak tiga bulan sekali supaya semakin solid dan sinergi dengan para ulama,” harapnya.

Sementara itu Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi kegiatan silaturahmi dengan ulama dan umaro tersebut.

“Kegiatan sangat memberikan motivasi yang tinggi untuk kita semua untuk selalu bersama-sama seiring berjalan dalam rangka menghadapi semua tantangan semua hambatan, baik di pemerintahan maupun di masyarakat. Forkopimpda tentu sangat terbantu dengan peran para ulama dan Umaro,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini