Beranda Politik Kisruh Isu Kudeta di DPP, Demokrat Banten Tegaskan Patuh Terhadap Hasil Kongres...

Kisruh Isu Kudeta di DPP, Demokrat Banten Tegaskan Patuh Terhadap Hasil Kongres 2020

Wakil Ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimiyati

SERANG – Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Banten, M. Nawa Said Dimyati menegaskan Demokrat Banten tetap setia dan patuh terhadap hasil kongres tahun 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Pihaknya juga akan tunduk dan patuh serta mendukung penuh kepemimpinan AHY sebagai Ketum DPP. “Kami Demokrat Banten tetap tegak lurus, dan setia untuk mendukung AHY sebagai ketua umum partai,” ujar Nawa, Rabu (3/2/2021).

Nawa mengatakan, dalam masa kepemimpinan AHY Partai Demokrat terus mengalami peningkatan. Hal itu dibuktikan pada Pilkada serentak 2020, keberhasilan Demokrat melebihi target awal yang hanya 30 persen dan memperoleh 48 persen dari jumlah kontestasi.





“Bisa disimpulkan bahwa soliditas partai yang dibangun AHY berhasil. Dan pada Pilkada 2020 itu, Partai Demokrat lebih mengutamakan kader internal maju menjadi kontestan, ketimbang kader eksternal. Demokrat sekarang sedang bagus tren-nya. Capaian prestasi itu tentu tidak terlepas dari ‘tangan dingin’ AHY sebagai pemimpin,” katanya.

Nawa menyebut para kontestan pilkada 2020 yang diusung Demokrat sudah melalui mekanisme partai, dalam pengusulan daerah yakni DPC dan DPD tetap dilibatkan untuk kemudian dibawa ke DPP untuk di SK-kan.

“Jadi gak benar itu, kepemipinan AHY dikatakan tidak memperhatikan aspirasi daerah,” ucapnya.

Terkait dengan iuran, lanjut Nawa, dalam organisasi itu adalah hal yang wajar. Semua partai politik juga ada iuran fraksi, bukan hanya di Partai Demokrat. “Sejak saya jadi Pimpinan Cabang Partai Demokrat 2004, iuran itu sudah ada. Lah lalu masalahnya di mana?. Apa karena keuangan partai sekarang dikelola secara akuntabel dan transparan, lantas beliau-beliua yang nuding itu marah-marah?,” jelas Wakil Ketua DPRD Banten itu.

Nawa mengaku tidak terpengaruh dengan berbagai gerakan upaya penggulingan AHY dari tampuk ketua umum partai. Dia yakin partainya tetap solid, dan dukungan dalam bentuk pernyataan sudah disampaikan Demokrat Banten sebelum AHY menggelar konferensi pers mengungkap adanya gerakan upaya pengambilalihan paksa pimpinan Partai Demokrat.

“Harusnya yang mengaku sebagai senior di Partai Demokrat itu juga mawas diri, karena hasil buruk pemilu 2014 tak lepas dari andil perilaku mereka,” katanya.

Lanjutnya, saat ini Partai Demokrat mulai dipercaya masyarakat, ini terbukti degan hasil rilis dari berbagai lembaga survey, dan dirasakan langsung ketika bertemu dengan masyarakat. “Oleh karena itu sangat wajar apabila beberapa temen yang diajak untuk melakukan gerakan mendorong KLB langsung melaporkan kepada DPP Partai Demokrat, karena mereka meyakini di bawah komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Demokrat akan kembali menjadi partai besar di negeri ini,” katanya.

“Intinya. Demokrat Banten sangat solid mendukung AHY. Dan kami tetap konsen bekerja melayani masyarkat untuk kemajuan Banten. Dan saya yakin di tangan AHY, Partai Demokrat akan maju dan kembali menjadi pemenang pemilu seperti 2009 lalu,” pungkasnya. (Mir/Red)