Beranda Politik AHY dan Ibas Lebaran Bertemu Jokowi, Demokrat Klaim Tak Ada Kaitan Politik

AHY dan Ibas Lebaran Bertemu Jokowi, Demokrat Klaim Tak Ada Kaitan Politik

161
0
Dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri - foto istimewa detik.com

SERANG – Dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Petinggi Partai Demokrat mengatakan kunjungan AHY tersebut tak berkaitan dengan politik.

“Kunjungan Lebaran itu adalah kunjungan silaturahmi balasan dan kunjungan silaturahmi ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai presiden saat pemulangan jenazah Ibu Ani dari Singapura hingga pemakaman yang cukup baik dan terima kasih atas kehadiran Ibu Mega saat pemakaman Ibu Ani,” kata Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Rabu (5/6/2019).

“Inilah tata krama dan etika yang ditunjukkan oleh AHY dan EBY. Mereka menghargai perbuatan baik,” lanjutnya seperti dilansir detik.com.

Menurut Ferdinand, kunjungan AHY dan Ibas itu pun sebagai bagian dari upaya merajut kembali silaturahmi antarelite politik di Indonesia pasca-Pilpres 2019, terutama bagi Partai Demokrat.

“Tentu ini adalah pertanda baik bagi silaturahmi politik elite bangsa. Ke depan tentu akan semakin baik lagi, karena DNA politik Partai Demokrat adalah tidak ada musuh dalam politik, tapi hanya ada kontestasi demokrasi dan setelah itu kita membangun bangsa bersama-sama,” tutur Ferdinand.

“Ya, Demokrat tidak mengenal permusuhan dalam politik. Demokratisme kami istilahkan sebagai sikap Demokrat. Dan itulah demokratisme, membangun bangsa di atas kedamaian,” sambung dia.

AHY bersilaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Negara dan ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istri mereka, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, juga ikut mendampingi. (Red)