Beranda Bisnis Kini Hijabenka Bergabung dengan Zalora, Tampilkan Produksi Ekslusif  

Kini Hijabenka Bergabung dengan Zalora, Tampilkan Produksi Ekslusif  

Foto istimewa

SERANG – ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, mengumumkan kerjasamanya dengan Hijabenka. Menyusul bergabungnya brand Berrybenka di ZALORA pada bulan Juli tahun ini, Hijabenka yang berfokus pada modest fashion kini turut hadir di platform ZALORA.

Hijabenka bekerjasama dengan salah satu desainer muslim ternama, Restu Anggraini, meluncurkan koleksi eksklusif “CAMARA”. Koleksi tersebut merupakan koleksi perdana Hijabenka untuk menandai re-branding Hijabenka dari sebuah modest fashion e-commerce menjadi sebuah fashion brand.

Sebelumnya, Hijabenka adalah sebuah e-commerce yang menyediakan beragam label lokal dan desainer baju muslim. Kemudian pada tahun 2015 Hijabenka memutuskan untuk membuat merk sendiri yang kemudian dinamakan ‘Havva’ dan ‘Kayra’, yang juga dijual melalui platform e-commerce Hijabenka. Dalam 3 tahun terakhir, kedua private label Hijabenka tersebut tumbuh pesat dan sukses menghasilkan beberapa kolaborasi dengan desainer-desainer baju muslim ternama di Indonesia. Karena kesuksesan Havva dan Kayra, Hijabenka kemudian memutuskan untuk mengambil langkah besar untuk memfokuskan bisnis mereka dan merubah Hijabenka dari modest fashion e-commerce menjadi sebuah fashion brand.





Koleksi CAMARA sendiri, terinspirasi dari segmentasi pelanggan setia Hijabenka yakni ibu modern yang aktif dan gaya, namun mengutamakan kenyamanan. Siluet pakaian serta pemilihan material bahan, sempurna dibuat agar koleksi tersebut dapat dikenakan sehari-hari untuk mengakomodasi gaya hidup yang aktif. Desainnya sendiri dibuat cukup simple namun tetap elegan untuk menyesuikan dengan target pelanggan Hijabenka.

“Pada kesempatan ini, Hijabenka menjalin sebuah kolaborasi dengan designer baju muslim ternama yaitu Restu Anggraini. Pilihan Hijabenka jatuh kepada Restu Anggraini dikarenakan cocoknya pangsa pasar yang dituju, yaitu wanita muda yang modern. Selain itu, besarnya peminat karya Restu Anggraini di Hijabenka juga sangat besar, sehingga kami yakin kolaborasi ini akan menjadi salah satu kampanye yang ditunggu-tunggu oleh customer Hijabenka” ujar Jason Lamuda, CEO Hijabenka melalui siaran pers, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, Ilayasina Sitepu, Head of Buying of ZALORA Indonesia menambahkan pihaknya sangat senang Hijabenka ikut bergabung di ZALORA.

“Apalagi dengan adanya kolaborasi dengan desainer baju muslim, merupakan sesuatu yang memang selalu ditunggu-tunggu oleh customer ZALORA,” ujarnya.

Koleksi CAMARA yang diangkat oleh Hijabenka dan Restu Anggraini memiliki arti lambang keabadian yang memberikan manfaat besar bagi sekitar. Kekuatan utama yang ditonjolkan dari koleksi ini adalah kualitas bahan yang nyaman juga style yang simple dan elegant, sehingga cocok untuk digunakan oleh siapa saja dan untuk kegiatan apa saja.

Koleksi CAMARA kolaborasi antara Hijabenka x Restu Anggraini kini tersedia juga di ZALORA Indonesia mulai tanggal 23 Oktober 2018 di www.zalora.co.id/women/hijabenka. (Red)