Beranda Komunitas KIEC Bikers Community, Jalin Silaturahmi Kawal Kepedulian Sosial Perusahaan

KIEC Bikers Community, Jalin Silaturahmi Kawal Kepedulian Sosial Perusahaan

KIEC Bikers Community saat akan melakukan touring ke Puncak Mas Bogor. (Ist)

CILEGON – Kecintaan terhadap sepeda motor melatarbelakangi terbentuknya KIEC Bikers Community. Ya, di kalangan masyarakat Banten dan Kota Cilegon khususnya, dari namanya saja dapat diketahui bahwa ini adalah sebuah komunitas sepeda motor yang mewadahi pegawai dari PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), salah satu anak perusahaan PT Krakatau Steel.

Sejak didirikan pada 7 Juli 2017 silam, komunitas yang beranggotakan lebih dari 200 bikers di bawah naungan Ikatan Karyawan (IKAR) PT KIEC ini sudah melakukan sejumlah kegiatan termasuk agenda touring ke argowisata Gunung Mas Puncak Bogor yang dihelat mulai Sabtu (29/2/2020) ini.

“Touring yang dimulai hari ini dijadwal selama dua hari sampai dengan 1 Maret besok. Dengan mengusung tema ‘brothers is no limits’, tentu kita akan melintasi sejumlah destinasi untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar anggota,” ujar Ketua KIEC Bikers Community, Valdy Roesmahyono didampingi Sekretaris komunitas tersebut, Yoha Aristian.

Valdy menyebutkan, sebagai sebuah komunitas, lahirnya KIEC Bikers Community bertujuan untuk meningkatkan solidaritas persaudaraan, silaturahmi dan keselamatan berkendara tanpa menonjolkan merk atau pun pabrikan motor tertentu. Sehingga, dalam setiap kegiatannya komunitas selalu mendapatkan dukungan dari manajemen PT KIEC.

“Seperti touring kali ini, kita mendapatkan dukungan penuh dari Bapak Dazul Herman selaku pembina sekaligus HR & Finance Director PT KIEC. Kegiatan touring ini kita lakukan sebagai agenda rutin, selain kegiatan sosial seperti di antaranya saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana tsunami Anyer dan banjir Lebak. Ini adalah bentuk nyata kepedulian karyawan PT KIEC terhadap lingkungan yang diwujudkan dalam penyaluran bantuan melalui kegiatan-kegiatan sosialnya,” terangnya.

Dipaparkan, KIEC Bikers Community turut berperan aktif dalam mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan seperti membantu perbaikan masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya hingga ambil bagian dalam membantu korban bencana alam yang diinisiasi oleh para anggota komunitas.

“Harapannya dengan dibentuknya KIEC Bikers Community ini dapat lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi, serta menciptakan hubungan yang harmonis baik antar sesama karyawan maupun dengan masyarakat di sekitar lingkungan PT KIEC,” tutupnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini