Beranda Pemilu 2024 KH Iip Makmur dan H Oong Syahroni Dinilai Pasangan Serasi di Pilkada...

KH Iip Makmur dan H Oong Syahroni Dinilai Pasangan Serasi di Pilkada Lebak 2024

KH Iip Makmur dan H Oong Syahroni.
KH Iip Makmur dan H Oong Syahroni.

LEBAK – Menjelang tahun politik 2024, khususnya untuk Pilkada di Kabupaten Lebak, sudah mulai ramai digadang-gadang sejumlah nama kandidat. Diantara nama-nama yang mencuat yakni Ketua DPD Golkar Lebak Suparman dan dua nama pimpinan komisi di DPRD Banten yakni Iip Makmur dan Oong Syahroni.

Rijwan Comrade, tokoh pemuda Lebak Selatan mengatakan, Kabupaten Lebak butuh sosok alternatif yang dapat membawa Lebak lebih maju.  “Kita sudah jenuh melihat konstelasi politik yang usang, dimana dominasi kekuasaan keluarga menjadikan demokrasi di Lebak menjadi tidak sehat,” ujarnya.

Alternatif pasangan calon di tahun 2024, kata dia, harus berani maju sebagai rival dari keluarga dinasti. “Menurut saya Pak Haji Iip Makmur dari PKS dan Pak Haji Oong Syahroni bisa jadi alternatif pilihan untuk Lebak kedepan,” kata Rijwan saat dihubungi BantenNews.co.id, Sabtu (18/3/2023).

Ia menjelaskan, kedua sosok putra daerah Lebak yang saat ini duduk di kursi parlemen Banten sangat mampu mengubah Lebak dari berbagai aspek. “Tentu tantangan terberat memang harus melewati keputusan partai, tapi bukan tidak mungkin kondisi Lebak yang puluhan tahun ‘terjajah’ bisa jadi pertimbangan bagi partai untuk mengusung masing-masing kadernya sendiri,” tandasnya.

Ia bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat akan mendorong pasangan alternatif yang membawa harapan batu di Kabupaten Lebak. “Kami berharap kepada keduanya baik KH Iip Makmur dan Haji Oong Syahroni jika berani maju di Pilkada Lebak,” ujarnya.

Ia menambahkan, Iip Makmur dan Oong Syahroni juga sering disebut dan digadang-gadang sebagai kandidat pemimpin Lebak kedepan oleh berbagai lapisan masyarakat dan berbagai lembaga survey. Keduanya dinilai mempunyai kemampuan, pengalaman, populeritas dan elektabilitas serta dukungan politik yang kuat.

“Dan yang terpentingnya lagi adalah kedua figur ini dinilai mampu membawa perubahan baru terhadap masyarakat Lebak yang saat ini sangat rindu akan perubahan,” ucapnya.

Perlu diketahui, sebuah Lembaga survei LRC (Lebak Research & Consulting) merilis hasil polling calon Bupati Lebak 2024. Walau hasil sementara H. Suparman yang sekarang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak unggul jauh 66,26 persen dari calon lainnya. Di urutan kedua H. IIp Makmur dari PKS dengan 7,42 persen, menyusul ada H. Oong Syahroni dari Partai Gerindra 7,15 persen, H. Amir Hamzah dari Partai Nasdem 3,91 persen dan Nabil Jayabaya dari PDIP 3,1. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini