Beranda Politik Ketua Umum PPP Ajak Masyarakat Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian

Ketua Umum PPP Ajak Masyarakat Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian

211
0
Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy

PANDEGLANG – Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy mengajak semua masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang untuk tidak memilih calon pemimpinnya berdasarkan fitnah dan ujaran kebencian.

Rommy juga mengajak masyarakat menengkal hoax yang marak beredar saat ini. Hal itu disampaikan Rommy saat menjadi pembicara di acara Kemenag Pandeglang di salah satu tempat wisata di Kecamatan Majasari.

Menurutnya, sebagai anggota DPR RI dan Ketum Parpol dirinya turun ke masyarakat untuk meluruskan hoax dan fitnah yang ada dan mengajak masyarakat meletakan Pemilu ini dengan cara yang bermartabat dan berkonstesasi secara terhormat.

Ia mengimbau agar masyarakat jangan memilih karena fitnah dan ujaran kebencian tetapi memilih berdasarkan pengetahuan.

“Saya menyampaikan selaku anggota DPR, politik legislasi setiap partai politik memiliki nuansa yang khas, dan karenanya aparat Kementrian Agama sebagai institusi pemerintah yang memang bertanggungjawab dalam membangun kehidupan keagamaan harus tahu dan mengenali juga siapa partai politik yang sejalan dengan konstituensi mereka,” jelasnya, Minggu (10/3/2019).

Ia juga menegaskan, urgensi legislasi bernuansa syariah itu amatlah penting. Terlebih lagi masih ada saja insinuasi khilafah yang disuarakan oleh kelompok-kelompok tertentu. Padahal organisasi tersebut sudah dibubarkan oleh pemerintah.

“Jawabannya adalah NKRI bersyariah yaitu bagaimana menjadikan legislasi di Indonesia itu mengakomodasi hukum-hukum syariat Islam. Memang saat ini sudah berjalan seperti undang-undang perkawinan sampai undang-undang produk halal,” terangnya.

Rommy juga mohon dukungan dari seluruh aparat Kemenag agar RUU Pesantren yang diinisiasi oleh PPP itu bisa segera direalisasikan sebelum masa jabatannya di DPR RI berakhir.

Ia juga menambahkan jika kedatangannya pada acara Kemenag sebagai anggota DPR RI yang mengemban tugas mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

“Kami turun ke setiap daerah untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan itu sebagai ikhtiar untuk memoderasi kehidupan beragama itu saja,” tambahnya. (Med/Red)