Beranda Politik Ketua PPP Banten Klaim Tak Ada Perpecahan di Partainya

Ketua PPP Banten Klaim Tak Ada Perpecahan di Partainya

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II yang bertemakan ‘Konsolidasi dan Suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024’ di Hotel Le Semar, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat (9/9/2022).

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, Subadri Ushuluddin menegaskan tak ada perpecahan dalam partainya usai pergantian ketua umum.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Walikota Sedang ini, adanya pergantian ketua umum ditampuk pimpinan atas hal yang wajar. Apalagi, sepengetahuannya, Suharso Monoarfa diketahui telah membuat gaduh partai dan mengusik keberadaan para kiai dengan komentar ‘amplop kiai’.

“Banyak hal yang melatarbelakangi terjadinya pemberhentian pak Suharso. Jadi, tidak dengan serta merta beliau dipecat. Berangkat dari sebab akibat,” papar Subadri dalam keterangannya pada Jumat (9/9/2022).

Subadri juga menyebutkan jika elektabilitas PPP dalam beberapa waktu terakhir sempat menurun, untuk itu pihaknya mengambil langkah cepat dengan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II yang bertemakan ‘Konsolidasi dan Suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024’ di Hotel Le Semar, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat (9/9/2022).

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana bila para majelis di DPP tak mengambil langkah cepat. Kami saja di daerah terus terusan di demo dari berbagai pihak tertutama tentang penyelamatan kiai. Kami pun akan tunduk dengan hasil keputusan atau hasil Mukernas 5 September 2022 lalu,” kata Subadri.

Kegiatan Mukerwil II sendiri dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Muhamad Mardiono pada pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP KH Zarkasih Nur, Tokoh PPP Rusli Efendi, Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar, Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Banten dan Badan Otonom (Banom) se-Banten.

Senada dengan Subadri, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menyampaikan jika saat ini PPP tidak sedang berkonflik maupun bersengketa. Ditegaskan Mardiono siapa pun pimpinan maupun pengurusnya, PPP harus tetap solid.

“Karena bersengketa, berselisih, bersalah paham hanya dalam pikiran kita. Kalau kita menyadari, kita sedang berjuang bersama. PPP tempat perjuangan kita yang didirikan oleh para ulama, untuk menjadi wadah perjuangan umat guna mencapai cita-cita supaya negara kita rakyat kita menjadi sejahtera lahir batin serta dunia akhirat,” ujar Mardiono.

Perihal keputusan dalam Mukernas di Banten pada 5 September 2022 lalu, Mardiono menyebutkan proses terselenggaranya hal itu telah berproses berbulan-bulan dan melibatkan segala komponen partai.

“Partai ingin pak Suharso menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dan fokus menjalankan amanah sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Kepala Badan Perencanaan pembangunan Nasional di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” ucap Mardiono. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini