Beranda Uncategorized Ketua PPK Pandeglang; Sebelum Meninggal Wawan Terlihat Lemah dan Minta Izin Pulang

Ketua PPK Pandeglang; Sebelum Meninggal Wawan Terlihat Lemah dan Minta Izin Pulang

Wawan Taqwa, Saksi PKB Pandeglang (Memegang pengeras suara) sebelum meninggal - foto istimewa

PANDEGLANG – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pandeglang, Mu’an membenarkan bahwa Saksi PKB Dapil satu Kecamatan Pandeglang bernama Wawan Taqwa meninggal dunia sebelum penyerahan data DA1.

Dia juga mengaku berduka atas meninggalkan relawan demokrasi tersebut.

Kata Mu’an, sebelumnya dia melihat korban sudah dalam keadaan lemas dan sempat meminta izin untuk pulang pada pukul 14.00 WIB, namun sekitar pukul 18.15 WIB dirinya menerima kabar bahwa korban meninggal dunia.

Baca Juga : Diduga Kelelahan, Saksi PKB Pandeglang Meninggal Dunia

“Mendapat kabar tadi jam 18.15 WIB, kami juga sangat kaget sekali. Saksi tersebut saya melihat terakhir kali jam dua siang beliau minta izin pulang. Beliau selalu mengikuti rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai kemarin malam, pas tadi siang juga beliau terlihat kurang sehat dan lemah sekali,” tutur Mu’an, Jumat (26/4/2019).

Usai korban meminta izin, lanjutnya, memang ada saksi lain yang menggantikan korban untuk mengikuti rekapitulasi, namun setelah mendengar kabar duka tersebut saksi pengganti pun minta penyerahan DA1 dengan tergesah-gesah karena ingin segera ke rumah korban.

“Kalau menggangu tidak sih, tapi tadi pas mendapat kabar kami mau penyerahan DA1 saksi yang menggantikan itu meminta berita acara atau meminta hasil rekap ini terburu-buru, maka kami juga tergesah-gesah di tingkat kecamatan,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini