Beranda Pariwisata Keren, Warga Renged Tangerang Ini ‘Sulap’ Sawah Jadi Taman Bunga Mempesona

Keren, Warga Renged Tangerang Ini ‘Sulap’ Sawah Jadi Taman Bunga Mempesona

Taman rekreasi bunga bernama Celosia Garden - (foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Masyarakat Renged, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan hasil karya dari salah seorang wanita bernama Umdah (49), lantaran menyulap sawah menjadi taman rekreasi bunga bernama Celosia Garden.

Taman tersebut terbentuk sejak 4 bulan lalu dengan mayoritas pemandangan bunga Celosia berwarna merah dan kuning yang dibeli Umdah dari Surabaya.

“Yang punya konsep sebetulnya anak saya. Dia kan punya group Whatsapp jual beli bunga gitu, lalu temannya ada yang ngusulin buat bikin taman bunga aja. Kalau orang-orang mah sudah gak percaya kalau bikin taman bunga disitu bakal banyak pengunjungnya. Tapi ya saya bismillah untuk menjalaninya,” ujar Indah di lokasi taman, Sabtu (25/1/2020).

Alhasil ternyata setelah beberapa bupan berjalan taman tersebut ramai pengunjung. Sebab, taman tersebut cocok untuk berfoto ria bersama teman, keluarga, maupun pacar.

Sedangkan untuk masuk ke kawasan taman, pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp3.000.

Namun sayangnya, lahan yang dipakai Umdah untuk membuka taman rekreasi itu masih dalam kondisi ngontrak, sehingga untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dirinya berpikir dua kali.

Tampak ketika musim hujan, taman tersebut sangat becek, terlebih tanah di lokasi taman itu adalah tanah liat, sehingga ketika diinjak akan menempel.

“Ya saya berharapnya ada bantuan lah dari pemerintah, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Tangerang. Kalau dulu saya pernah buka di Jati, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, nah dari Lurah sampai Camatnya itu merespons baik. Eh, pas ada respon begitu, karena mungkin ada yang sirik, jadi kontrak lahannya dihentikan sama yang punya,” ungkapnya.

Untuk membuat taman tersebut, kata Umdah, dirinya harus mengeluarkan dana sebesar Rp30 juta.

“Kalau penghasilan tergantung sih. Kalau rame pengunjung ya besar, kalau sedikit ya kecil. Kalau bukanya itu setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Ramenya itu biasanya hari libur,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ