Beranda Pariwisata Cegah Penularan Covid-19, PPN Karangantu Atur Waktu dan Jumlah Pengunjung Pantai Gope

Cegah Penularan Covid-19, PPN Karangantu Atur Waktu dan Jumlah Pengunjung Pantai Gope

Kepala PPN Karangantu, Asep Saepulloh

SERANG – Guna menghindari terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di tempat-tempat umum dan tempat-tempat pariwisata, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu menerapkan waktu dan jumlah pengunjung yang ingin masuk pelabuhan dengan cara terbatas.

Hal itu melihat tingginya animo masyarakat yang ingin masuk ke dalam Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu yang cukup tinggi, khususnya pada hari-hari libur, baik sekadar yang ingin melihat-lihat keindahan laut sekitar PPN Karangantu atau sekadar jalan-jalan atau untuk belanja ikan, membuat pihak PPN Karangantu terpaksa harus menerapkan waktu dan jumlah pengunjung pelabuhan Karangantu atau biasa dikenal dengan sebutan pantai Gope itu secara terbatas.

Kepala PPN Karangantu, Asep Saepulloh mengatakan, untuk waktunya sendiri, Senin sampai Jumat pintu masuk menuju pantai Gope dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu-Minggu dibuka mulai pukul 09:00 WIB – 15:00 WIB. Bahkan bisa ditutup lebih awal, tergantung situasi dan kondisi pengunjung di lapangan.

“Untuk sementara, pengunjung pantai Gope di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih dibatasi baik jumlah pengunjung maupun waktunya,” ucapnya, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, sesuai tupoksi PPN Karangantu adalah merupakan tempat pelabuhan perikanan yang melayani nelayan baik fasilitas pendaratan ikan maupun perbekalannya, termasuk PPN Karangantu sebagai tempat bertransaksinya hasil melaut dari para nelayan yang singgah dengan para pembelinya, sehingga cukup sulit untuk membedakan pengunjung yang masuk.

Di sisi lain, jika melihat jumlah personel PPN Karangantu yang terbatas, sehingga pihaknya mengharapkan adanya bantuan dari pihak terkait, khususnya pada saat libur, dengan harapan agar jumlah pengunjung dan penegakkan protokol kesehatan Covid-19 di dalam PPN Karangantu bisa terus dikendalikan.

“Butuh bantuan tambahan personel instansi terkait di hari libur Sabtu dan Minggu untuk mengendalikan jumlah pengunjung dan penegaklan prokes Covid-19,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini