Beranda Hukum Kepergok Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Dihajar Warga Lebak

Kepergok Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Dihajar Warga Lebak

LEBAK – Seorang pelaku pencurian sepeda motor babak belur dihajar warga saat ketahuan akan mencuri sepeda motor di Kampung Babakan Mulya Sejahtera, Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 7 Februari 2023.

Informasi yang didapat, jika pelaku diketahui korbannya saat hendak mengambil sepeda motor, namun aksinya tersebut diketahui korban yang langsung meneriakinya maling, warga pun yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku dan sempat dihajar massa.

Kurniawan Pegawai Desa Sindangmulya, Kurniawan membenarkan adanya pelaku curanmor yang ketangkap warga dan sempat jadi bulan-bulanan warga.

“Benar, warga yang telah geram pun sempat menghajar pelaku hingga babak belur,” kata Kurniawan saat dihubungi, Rabu (8/2/2023).

Ia menjelaskan, pelaku sempat diamankan di kantor Desa Sindangmulya sebelum dibawa oleh pihak kepolisian.

“Untung pelaku diamankan di kantor desa, kalau saja tidak diamankan mungkin pelaku sudah tewas diamuk warga yang geram kepala pelaku curanmor tersebut,” ujarnya.

Kurniawan menambahkan, saat ini pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

“Setelah diamankan di kantor desa, pelaku sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi mengatakan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh Polsek Maja. Adapun terkait informasi identitas pelaku kami belum bisa menjelaskannya karena pelaku diduga pengidap gangguan kejiwaan.

“Masih kami interogasi, pihak keluarga juga sudah kami hubungi, namun mohon maaf untuk identitas pelaku belum bisa saya kasih tau, masih proses soalnya,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ